Bupati Perpanjang Belajar Dirumah

Lahat, jurnalsumatra.com –   Penanganan dan pemutusan mata rantai dalam penyebaran Covid 19, tak kunjung selesai. Membuat Bupati Lahat Cik Ujang SH, kembali memperpanjang proses belajar dirumah.

Hal itu, dituangkannya dalam surat edaran Bupati Lahat, untuk proses belajar mengajar, dikarenakan belum diketahui kapan berakhirnya virus corona ini, orang nomor satu Pemimpin Lahat memperpanjang surat untuk belajar dirumah yang awalnya masuk tanggal 15 Juni 2020, diperpanjang sampai 13 Juli 2020.

Isi dalam surat edaran itu, diperpanjangnya belajar dirumah mulai dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dengan nomor surat 420/1650/Sekret P&K/2020. Tentang kegiatan penyelenggaraan belajar dari rumah masa darurat Corona atau Covid 19.

Surat tersebut juga ditembuskan Korwas SD/SMP Negeri, Korwil Dinas Pendidikan, Ketua KKKS SD/MI Negeri/Swasta, Ketua MKKS SMP/MTs Negeri/Swasta, Kepala SKB, Paud, (TK/RA/KB) Negeri/Swasta, Kepala SD/MI Negeri/Swasta, Kepala SMP/MTs Negeri/Swasta se-Kabupaten Lahat.

Bahkan, dalam surat edaran itu, juga dijelaskan bahwa orang tua siswa tidak boleh mengajak anak-anaknya untuk Mudik dan tetap berada dirumah. Tetap menjaga lingkungan rumah tetap bersih dan menjaga hidup bersih dan sehat dan ikuti Protokol Kesehatan.

Bupati Lahat dalam surat edarannya, juga disampaikan agar seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk membiasakan cuci tangan dan menghindari kebiasaan bersalaman, berpelukan, tetap jaga jarak aman ketika berkomunimasi, ditanda tangani Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lahat H.Suhirdin MM dikonfirmasi membenarkan, surat edaran Bupati Lahat terbaru terkait proses belajar dirumah diperpanjang kembali.

“Isi dalam surat yang ada tertuang, untuk proses belajar mengajar dirumah mulai tingkat PUAD sampai tingkat SMP di Kabupaten Lahat diperpanjang lagi dari tanggal 15 Juni sampai dengan tanggal 17 Juli 2020. Tetap ikuti anjuran Pemerintah,” kata Kadisdik Kabupaten Lahat.(Din)