Bupati Purwakarta Datangi KPK Bahas Pembinaan Pencegahan

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Selasa, untuk membahas pembinaan dalam bidang pencegahan di Pemerintah Kabupaten Purwarkata, Jawa Barat.
“Tadi menemui Deputi Bidang Pencegahan KPK karena kebetulan ada pembinaan bidang pencegahan ke pemda-pemda di Jawa Barat termasuk Purwakarta,” kata Dedi.
Dalam pertemuan itu, Dedi mengkonsultasikan beberapa kebijakan strategis yang harus dilakukan di Purwakarta. Misalnya, penataan pemerintahan berbasis e-planning.
Selain itu, kata dia, dibahas juga optimalisasi pelayanan dalam berbagai bidang seperti membangun sistem yang terintegrasi.

      “Jadi, kami konsultasikan penataan pemerintahan ke depan jauh lebih baik. Kami bicara teknis bagaimana tingkatkan kapasitas sehingga Pemda dengan masyarakat bisa cepat lakukan pelayanan,” kata Dedi.
Saat ini, menurut Dedi, Purwakarta sudah memanfaatkan teknologi digital dalam hal pelayanan umum seperti pelayanan dokter, bidan, ambulans dan infrastruktur.
“Saat ini, Purwakarta sudah berbasis digital, sudah berbagai aplikasi dari dokter, bidan, ambulans dan infrastruktur yang alami kecepatan pertumbuhannya. Kami juga menggulirkan program investasi desa di 2018,” kata Dedi.(anjas)

Leave a Reply