Bupati Purwakarta: Kesadaran Masyarakat Ikut KB Sudah Terbangun

Purwakarta, jurnalsumatra.com – Bupati Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika menyatakan kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam program Keluarga Berencana sudah mulai terbangun menyusul cukup tingginya partisipasi keikutsertaan program KB di Purwakarta.
“Saya mengapresiasi capaian target kader KB di Purwakarta yang mampu melebihi target,” katanya, disela Riung Mungpulung Kader Keluarga Berencana se-Purwakarta, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Kamis.
Ia mengatakan, keberhasilan pencapaian tersebut tidak lepas dari peran serta kader, termasuk dukungan dari program Gempungan di Buruan Urang Lembur yang sudah lama digulirkan Pemkab Purwakarta.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Purwakarta Nurhidayat mengatakan, angka partisipasi keikutsertaan program KB di Purwakarta saat ini telah menembus angka 78 persen.
“Alhamdullilah melampaui target, keikutsertaan KB di Purwakarta mencapai 78 persen dari jumlah penduduk wajib KB usia produktif sebanyak 250 ribu orang,” katanya.
Sementara itu, kegiatan temu kader KB tersebut digelar untuk mengevaluasi program-program yang telah digulirkan selama tahun 2018.(anjas)

Leave a Reply