Bupati Raih Penghargaan Peduli Pendidikan PGRI Sumsel

Banyuasin, Jurnalsumatra.com -Tak henti-hentinya Bupati Banyuasin H Askolani meraih  penghargaan dari berbagai lembaga.  Kali ini orang nomor satu di Pemkab Banyuasin ini mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan dari PGRI Propinsi Sumsel. 

“Piagam penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Peringatan HUT ke -74 PGRI & HGN 2019, di Hotel Harper Palembang, Kamis (12/12/2019),”kata Bupati Banyuasin H Askolani melalui staf khusus bidang media Syaifuddin Zuhri,  Jumat (13/12/2019).

Menurut Udin penghargaan ini diberikan kepada Bupati  H Askolani ini bukan tanpa alasan dan pertimbangan,  karena PGRI Sumsel menilai suami dr Fitriyanti melalui program Banyuasin Cerdasnya memiliki perhatian dan kepedulian yang besar untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banyuasin. 

“Salah satu langka strategis yang telah dilakukan dengan memberikan peralatan sekolah secara gratis, dan meningkatkan isentif bagi guru honor dan terpencil,”jelasnya.

Penghargaan serupa, terang Udin juga diberikan Kepada Drs H Hasan Masri,  M.M. sebagai Tokoh/Sesepuh PGRI dan  Ibu Gunarni, S.Pd. sebagai Guru Honorer Berdedikasi. 

Ibu Gunarni, S.Pd, tutur Udin adalah Guru SDN 1 Banyuasin 2 Sungsang, yang mengabdikan diri sebagai Guru Honor lebih dari 25 tahun yang tetap berjiwa besar memberikan pendidikan bagi anak bangsa di Kabupaten Banyuasin khususnya di Sungsang. (BIO)