Bupati Resmikan Masjid Jami’ Attaqwa


Banyuasin, jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin H Askolani,  SH,  MH meresmikan Masjid Jami’ Attaqwa di Desa Durian Ijo Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin,  Sabtu (23/3/2019).

Orang nonor satu di Bumi Sedulang Setudung ini selain meresmikan Majid Jami’ Attaqwa juga menghadiri peringatan Isra’ dan Mi
‘raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan menghadirkan Dai kondang Subki Al Bughury dari Jakarta.

Pada kesemoatan itu,  Askolani mengajak warga Durian Ijo memakmuran Masjid yang baru diresmikan ini  agar siar Islam dapat berjalan dengan baik.

“Setelah Masjid ini kita resmikan siar Islam menggema berupa kegiatan-kegiatan yang positif seperti pengajian Ibu-ibu,  bapak-bapak dan remaja, “ajak Bupati.

Apa yang dapat kita petik dari peringatan Isra’ dan Mi’raj, pertama hubungan manusia dengan manusia (Hablum Minallah)  harus baik dan harmonis,  kedua hubungan manusia dengan  alam (Hablum Minal Alam) hubungan ini hendaknya harus harmonis agar alam tidak marah kepada kita sebagai manusia,  yang ketiga hubungan manusia dengan Allah (Hablum Minallah). Hubungan ini harus tersambung terus kepadaNya melalui sholat lima waktu.

Untuk itu,  Askolani dan pak Slamet dengan program Banyuasin Religius mengajak semua yang hadir jangan meninggal sholat lima waktu. (BIO)