Bupati Sambas Ajak Pemuda Perangi Narkoba

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Bupati Sambas, Kalbar, Atbah Romin Suhaili, pada peringatan Sumpah Pemuda, mengajak pemuda untuk terus mengobarkan semangat untuk memerangi narkoba.
“Narkoba merupakan musuh utama yang merusak generasi muda. Indonesia  sudah darurat narkoba jadi pemuda harus berperan memeranginya bukan malah sebagai penguna,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Sabtu.
Dengan kondisi yang ada, kata Atbah, menjaga kaum muda dari bahaya narkoba adalah fokus utama.
“Kembali narkoba adalah musuh bersama dan perusak generasi muda bangsa, karenanya kepada para pengedar narkoba saya ingatkan jangan racuni generasi muda dengan narkoba,” kata dia.
Bagi pengedar narkoba ia ingin agar para pengedar tersebut merasakan sendiri bagaimana jika narkoba meracuni keluarga mereka.
“Kepada pengedar narkoba, cekoki dan racuni saja anak kalian sendiri, biar tahu rasanya bagaimana jika orang yang kita sayangi rusak karena narkoba,” jelasnya.
Menurut Atbah generasi muda merupakan tulang punggung negara. Oleh karena itu kata dia generasi ini harus bersih dan bebas dari cengkeraman narkoba.

    “Jangan sampai cita-cita mereka diputuskan oleh narkoba serta obat-obatan terlarang. Saya ingatkan jangan, jangan dan jangan karena ini terkait masa depan anak kami,” ujarnya.
Dikatakannya, membebaskan generasi muda dari narkoba tak hanya menjadi tanggung jawab generasi muda itu sendiri, namun juga memerlukan andil dari berbagai pihak.
“Kami ingin anak-anak Sambas adalah anak yang sukses di masa mendatang tanpa dipengaruhi oleh narkoba, obat, makanan dan minuman terlarang, seks bebas dan pergaulan yang menyimpang. Itu tentu tugas kita semua untuk menjaga dan menyelamatkan generasi muda,” kata dia.
Satu di antara pemuda Sambas yang juga Pengurus Gerakan Tangan Pemuda (GTP), Tomi mengatakan pemuda dulu, kini dan ke depan memiliki peran yang besar dalam negara ini.
“Momentum hari sumpah pemuda merupakan pemicu semangat pemuda untuk berkarya. Berkarya di sini tentu bukan hanya untuk dirinya sendiri namun untuk bangsa ini. Berbuat dengan kapasitas masing – masing,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply