Bupati Serahkan SK Pengangkatan CPNS dan SPMT


Sleman, jurnalsumatra.com – Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo, MSi di pendopo Parasamya Komplek Setda Sleman serahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) bagi 559 CPNS lingkup Kabupaten Sleman formasi tahun 2018, Senin (25/3/2019).

Bupati Sleman Sri Purnomo berharap kepada seluruh CPNS untuk cepat menyesuaikan diri sesuai dengan penempatan instasi masing-masing. “Selain itu para CPNS untuk selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai aparat pemerintah yang menjadi panutan masyarakat,” kata Sri Purnomo.

Selain itu, Bupati Sleman juga berharap kepada para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk selalu membimbing para CPNS. “Hal itu agar menjadi aparat yang baik, tangguh dan profesional,” tandas Sri Purnomo.

Dikatakan Sri Purnomo, sebelum diangkat menjadi PNS, para CPNS akan terus diawasi oleh BKPP terkait kedisiplinannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. “Sebagai aparat di masyarakat juga harus patuh terhadap norma-norma dan tata nilai yang berlaku serta menjaga keharmonisan hubungan di tempat tinggal maupun di lingkungan tempat kerja,” kata Sri Purnomo.

CPNS Kabupaten Sleman berdasarkan jabatan yakni tenaga guru sebanyak 336 orang, tenaga kesehatan (202 orang), dan tenaga teknis (57 orang), yang tersebar di delapan instansi yang ada di Kabupaten Sleman.

PLT Kepala BKPP Kabupaten Sleman Suyono mengatakan, seluruh CPNS yang lolos telah melewati sistem seleksi yang kompetitig dan obyektif. “Sehingga yang lolos seleksi adalah benar-benar orang terbaik dalam formasi tersebut,” terang Suyono, yang berharap mereka menjadi kader-kader terbaik ASN Sleman yang siap melaksanakan tugas untuk kemajuan Kabupaten Sleman. (Affan)