Bupati Serta Forkopimda Sambut Kunjungan Yusuf Kalla

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Dalam rangka kunjungan diwilayah Kabupaten Tanah Datar, Mantan wakil Presiden beserta Ibu Hj.Mufidah Yusuf Kalla dan rombongan disambut oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S. Harahap S.Pd.,M.I.Pol serta rombongan. pada hari Jumat (06/12), 

Rombongan Mantan wakil Presiden RI M.Jusuf Kalla beserta Ibu Hj.Mufida Jusuf Kalla telah tiba pada pukul 08.50 Wib

yang di dampingi oleh rombongan di Sentra Industri tenun Jorong Raja wali Nagari Tigo Jangko kecamatan Lintau Bou Kabupaten Tanah Datar Prov. Sumatera Barat. 

Rombonhan disambut oleh pejabat Kabupaten Tanah Datar antara lain: 

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi, Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap S.Pd.,M.I.Pol 4.Kepala Pengadilan Agama Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Dekan IAIN Batusangkar Kasmuri, Kepala Pengadilan Agama Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri Tanah Datar, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar serta OPD Kab. Tanah Datar.

Adapun data rombongan Mantan Wakil Presiden RI beserta ibu antara lain:

1. Mantan wakil presiden RI Bpk M.Jusuf Kalla. beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla

2.Bapak Faslil zalal 

3.Bapak Syahrul Uzud,Staf ahli wapres

4.Bapak Dr Kallawi AH,Dirjen Penyediaan Perumahan

5.Bapak Fahmi Idris Mantan Mentri Tenaga Kerja

6.Direktur Politeknik Padang,bapak Surfa Yondri S.T.M.Kom

7.Wakil Gubenur Sumatra Barat Bpk Nasrul Abit

8. Paramedis Mantan wakil presiden bpk H. Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

9. Walsus Ibu Mufidah Jusuf Kall

Rangkaian kegiatan selama berada di Tanah Datar sebagai berikut:

Pada pukul 08.50 Wib Mantan wakil presiden RI M.Jusuf Kalla dan Ibu Hj. Mufida Jusuf Kalla beserta rombongan tiba di Sentra Industri tenun kec. Lintau Bou, disambut oleh  Bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi dan Dandim 0307/TD Letkol Edi Sugianto Harahap S.I.P Mi. Pol 

serta Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo S I K. Kegiatan Mantan wakil presiden RI, M.Jusuf Kalla dan Ibu Hj. Mufida Jusuf Kalla melihat pelatihan menjahit tenun dan Foto bersama yang didampingi oleh beberapa Guru pelatihan.

Pada pukul 09.25 Wib Mantan wakil Presiden RI M.Jusuf Kalla dan Ibu Hj. Mufida Jusuf Kalla beserta Rombongan meninggalkan Sentra Industri Tenun Menuju rusunawa Akademi Komunitas Tanah Datar.

Pada pukul 09.30 wib Mantan wakil Presiden RI M.Jusuf Kalla dan ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di rusunawa Akademi Komunitas Tanah Datar, di sambut oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Kasdim 0307/TD Mayor Inf Munawar serta OPD Tanah Datar.

Susunan acara di AKademi Komunitas Tanah Datar sbb

-Pemberian bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

-Penandatanganan Prasasti rusunawa Akademi Komunitas Tanah Datar.

-Penguntingan Pita Rusunawa oleh ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Pada pukul. 09.55 wib mantan wakil presiden RI bpk M.Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla meninggalkan rusunawa Akademi Komunitas Tanah Datar menuju Masjid Raya Tanjung Bonai di kecamatan Lintau Buo Utara.

Pada Pukul 10.20 wib Mantan wakil Presiden RI M.Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta rombongan tiba di Masjid raya Tanjung Bonai disambut oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap.,S.Pd., M.I.Pol, Panitia Pembanguanan Masjid Raya Tanjung Bonai, Perantau Minang, Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Susunan acara di Masjid raya Tj Bonai sbb

*Pukul 10.20 wib sampai dengan 10.25 wib Pembacaan Do’a

* Pukul 10.25 wib sampai dengan 10.30 wib pembukaan oleh protokol

* Pukul 10.30 wib sampai dengan 10.37 wib pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Saritilawah.

* Pukul 10.37 wib sampai dengan 10.43 wib laporan ketua pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai.

* Pukul 10.43 wib sampai dengan 11.50 wib laporan sambutan Walinagari Tanjung Bonai

* Pukul 10.50 wib sampai dengan 11.55 wib sambutan wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit.

* Pukul 10.55 wib sampai dengan 11.05wib sambutan dewan masjid Indonesia M.Yusuf Kalla.

– Alahamdulilla kita ucapkan puji syukur kita panjatkan kepada Allah .

– Mari kita makmurkan mesjid dan kita pelihara.

– Dan bukan masjidnya saja yg kita makmurkan tetapi rakyatnya segi pendidikannya,kesejahtraan dan pengajian agama juga, ekonominya, persaudaraannya.

* Pukul 11.05 wib sampai dengan pukul 11.09 wib melaksanakan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bpk H.M Yusuf Kalla dan Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla.

* Pukul 11.00 wib acara peresmian Masjid Raya Tanjung Bonai selesai dilaksnakan, kemudian dilanjutkan melaksanakan shalat Jum’at.

Pukul 11.20 wib rombongan ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla meninggalkan Masjid Raya Tanjung Bonai menuju rumah Gadang.

Pada Pukul 12.56 wib mantan wakil Presiden RI M.Jusuf Kalla Rombongan  meninggalkan Masjid Raya Tanjung Bonai menuju rumah Gadang.

Pada Pukul 11.30 wib ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan tiba di rumah gadang Nagari Tanjung Bonai kecamatan Lintau Buo Utara.

Kegiatan di rumah gadang melaksanakan istirahat sambil menunggu mantan wakil Presiden RI yang sedang melaksanakan sholat Jumat di masjid raya Tanjung Bonai.

Pukul 13.15 wib mantan wakil Presiden RI H.Jusuf Kalla beserta rombongan yang di dampingi oleh wakil gubernur Sumatera Barat dan forkopimda Tanah Datar tiba di rumah gadang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

Kegiatan Selama di Rumah gadang.

– Istirahat dan makan siang.

Pada pukul.13.58  wib mantan wakil Presiden RI M.Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla meninggalkan rumah Gadang dan bergerak menujuh Kota Padang.(Myt)