Bupati Sholat ID Bersama Warga Dilapangan Eks MTQ

Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Sekda Lahat H.Januarsyah Hambali SH MM, pada Jum’at (31/07/2020), melaksanakan Sholat ID Idul Adha 1441 H bersama Masyarakat Lahat di Lapangan Eks MTQ.

Tak pelak, Lapangan Eks MTQ dibajiri oleh ratusan Masyarakat Kabupaten Lahat yang datang dari berbagai Kelurahan dan Kecamatan Lahat, untuk ikut Sholat ID Idul Adha 1441 Hijiriah secara berjama’ah.

Dalam sholat ID itu, juga turut hadir, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav H.Sungudi SH MSi, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST, Forkompimda, para Kepala Dinas, Kabag, Kabid, dan Kepala kantor dilingkungan Pemkab Lahat, serta ratusan masyarakat Lahat.

Sebelum dilaksanakannya Sholat ID Idul Adha 1441 H, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan kepala seluruh Jama’ah yang hadir “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Atas nama Pemkab Lahat mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Seganti Setungguan ini,” ucap Bupati Lahat, kemarin.

Tidak itu saja, Selain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Cik Ujang juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, untuk membangun kwalitas pribadi yang sabar dalam menghadapi ujian maupun cobaan yang diberikan oleh Allah SWT.

Semua ini, diakui Bupati Lahat sebagian teguran dari sang pencipta agar seluruh umatnya dapat senantiasa dapat selalu mengingatnya. Seperti saat ini seluruh di Negara ditimpa dengan kasus menular yakni, virus corona atau covid 19.

“Ujian yang diberikannya ini, untuk mengingkatkan seluruh hambanya agar dapat selalu menjalankan perintahnya. serta menguji kesabaran kita semua. Karena, dimasa Pandemi Covid 19 ini, mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, sehingga, memberikan kepada kita tantangan untuk bersikap lebih dewasa, bijaksana, dan bersabar lagi,” kata Bupati Lahat dalam kata sambutannya, kemarin.

Sementara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav H.Sungudi SH MSi dibincangi juga mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Empat Lawang.

Hari raya kurban ini, diungkapkan Sungudi, merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh umat Muslim dan diwajibkan untuk berkurban.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat agar dapat selalu memberikan kurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu maupun kaum Dhuapa. Terutama dimasa Covid 19 sangatlah membantu sekali. Ayo.!!! senantiasa kita berkurban kepada masyarakat yang tidak mampu, agar Lahat kedepan kian Bercahaya,” tegas Dandim 0405 Lahat. (Din)