Bupati Sidak Pegawai BKD tuk Meninggkatkan Kerja ASN

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk meningkatkan etos kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, termasuk dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, Rabu (2/1/2019), Bupati Lahat Cik Ujang SH dan wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Sidak yang digelar oleh Kepala dan Wakil Kepala Daerah ini, bertujuan meningkatkan kualitas kerja para ASN yang ada, dalam memberikan pelayanan ke masyarakat di Bumi Seganti Setungguan.

“Inspeksi mendadak yang kita lakukan ini, guna untuk membuktikan para ASN Kabupaten Lahat, taat atau tidaknya mereka selaku Abdi Negara, usai menjalankan cuti bersama menyambut tahun baru 2019,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH didamping Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, kemarin.

Yang menjadi fokus utama Sidak tersebut, dikantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lahat, disini juga kantor BKD mendapat pujian dari Bupati Lahat. Pasalnya, dari data seluruh Pegawai ASN sebanyak 168 Pegawai, 22 Tenaga Paket dan 56 TKS semuanya nyaris hadir.

“Salut, dan saya Apresiasi para Pegawai ASN, Tenaga Paket, dan Tenaga Sukarela (TSK) yang berada di kantor BKD Lahat semuanya nyaris masuk kalau dipersentasekan mencapai 99 persen masuk kantor,” ungkap Cik Ujang dengan lantang.

Oleh sebab itu, sambung Cik Ujang, dengan hadirnya 99 persen pegawai ASN di Badan Keuangan Daerah (BKD) ini, dapat dicontoh oleh kantor kantor lain untuk tetap memberikan kualitas kerja demi memberikan pelayanan prima terhadap semua masyarakat yang ada.

“Harapan saya kedepan kantor BKD Lahat dapat menjadi contoh bagi kantor kantor lainnya. Jangan nanti pegawai berjumlah 65 orang hanya hadir 20 sampai 25 orang saja. Sisanya bolos. Kita digaji oleh Negara untuk bekerja dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat, bukan makan gaji buta,” cetus Cik Ujang. (Din)

Leave a Reply