Bupati Sidoarjo Minta Percepatan Proyek Pembangunan Jalan

     Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meminta kontraktor untuk melakukan percepatan proyek pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2017 salah satunya proyek pembangunan jalan serta pemasangan “box culvert” di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sidoarjo.
“Banyak masyarakat yang mengeluh terkait belum selesainya pekerjaan. Saluran box culvertnya tidak sesuai dengan spesifikasi,” katanya di sela melakukan inspeksi ke sejumlah proyek di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.
Ia mengemukakan, saat ini terdapat sebelas proyek pembangunan yang ada di Sidoarjo yang masih belum terselesaikan proses pembangunannya.
“Seperti pembangunan di Jalan Jaksa Agung Suprapto ini sebenarnya sudah selesai, tetapi sejak awal ada kesalahan, maka proyek pembangunan jalan ini belum bisa terselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sigit Setyawan mengakui, ada beberapa proyek yang di biayai oleh APBD 2017 yang molor penyelesaiannya.
“Proyek tersebut di antaranya peninggian jalan di Kecamatan Kota Sidoarjo, Waru dan jalan beton cor di Kecamatan Porong Tulangan dan Sukodono,” ujarnya.
Dalam sidaknya, bupati mengunjungi beberapa lokasi proyek seperti Gedung Serbaguna di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, pembangunan pagar di Makam Delta Praloyo, fasilitas pendukung lapangan sepak bola di Candi Sidoarjo.
Selain itu, pihaknya juga melihat pembangunan Puskesmas Porong, Puskesmas Krembung, dan juga di SDN Jati, Kecamatan Krembung.(anjas)

Leave a Reply