Bupati Silaturahmi Dengan Seluruh Media

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dirumah dinas Bupati Lahat (Pendopoan) pada Rabu (22/01/2020) dari pukul 20.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, Orang nomor satu Pemimpin Lahat menggelar silaturahmi dengan seluruh Media yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

Para pemburu berita di Lahat, dalam silaturahmi Bupati Lahat Cik Ujang SH, dengan acara Ngopi dan Santap Sate bersama seluruh Jurnalis.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wabup Lahat H Haryanto SE MM, Kadis Kominfo Rudi Dharma SE MM, Kasat Pol PP, Ketua PWI Lahat Terpilih, Ishak Nasroni, Ketua IWO Lahat, Bambang, serta awak media cetak, elektronik online, staf Kominfo Lahat.

“Mohon maaf jika saya terkesan cuek terhadap para wartawan. Sebab ditahun 2019, sejak menjabat sebagai Bupati, saya tidak berani bicara banyak karena saya sendiri masih sibuk sosialisasi dengan jajaran. Namun, tahun 2020 ini, saya siap berkerjasama dengan pihak media. Tentu saya juga berharap agar rekan-rekan media dapat bersinergi untuk pemberitaan,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam pidatonya.

Maka dari itu, Cik Ujang berharap, jangan menyiarkan atau memberitakan berita bohong ‘Hoax’. Silakan ekspos tapi, harus tetap sesuai dengan UU Pokok PERS.

“Ayo.!!! kita bersama sama menjadikan Kabupaten Lahat ini bercahaya, demi cita-cita kita bersama. Lahat ditahun 2020 dapat lebih Bercahaya lagi,” tambahnya.

Sementara, Ketua PWI Lahat Ishak Nasroni menegaskan, sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. Media yang ada di Lahat dibawa naungan organisasi PWI siap untuk mengawal seluruh jurnalis.

“Insya Allah, kita dari PWI Kabupaten Lahat siap akan mengawal kerjasama dengan pemerintahan daerah (Pemkab) Lahat agar dapat berinergi. Karena, wartawan juga diamanatkan oleh UU Pokok PERS No 40 tahun 1999 untuk mengontrol kinerja baik BUMN, Pemerintah, dan lainnya, supaya Lahat kedepan Bercahaya,” kata Ishak Nasroni. (Din)