Bupati Sumbawa Pasang Badan Menangkan Ahyar-Mori

     Mataram, jurnalsumatra.com – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menegaskan siap pasang badan untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur H Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi di Pilkada Nusa Tenggara Barat 2018.
“Saya bupati, saya sekretaris DPD PDIP NTB. Tidak mungkin saya mempermalukan diri. Apalagi ini keputusan partai, tidak bisa abai dengan keputusan itu. Makanya, saya akan pasang badan.  Saya akan menangkan Ahyar – Mori di Sumbawa,” kata Husni di Mataram, Selasa.
Ia menyatakan, tidak hanya dirinya yang memiliki tugas seperti itu. Tapi seluruh kader (PDIP, red) di NTB juga harus memiliki sikap yang sama untuk memenangkan Ahyar-Mori. Apalagi di Pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat, kadernya menjadi masing-masing bupati.
Terkait target perolehan suara untuk kemenangan Ahyar-Mori di Sumbawa, mantan anggota DPRD NTB itu mengatakan tidak ingin berbicara persentase yang bisa diberikan. Sebab, berbicara target harus ada ukuran dan parameternya.

“Percuma kita pasang target 50-60 kalau di tempat lain kita kalah 70-80,” ucapnya.
Meski demikian, ia memastikan bahwa pasangan Ahyar-Mori akan menang di daerah itu. Hal ini berkaca pada saat dirinya terpilih menjadi bupati pada Pilkada 2015 yang mampu keluar sebagai pemenang dengan persentase suara mencapai 59 persen.
Padahal waktu itu dirinya hanya didukung dua partai, yakni PDIP dan Demokrat.
“Sekarang, Ahyar-Mori didukung enam parpol (PDIP, Gerindra, PAN, PPP, Hanura, PBB). Terus semua partai itu ada di Sumbawa dan merupakan partai besar di DPRD. Kalau efektif kita semua gerakkan, maka mutlak kita menang di Sumbawa,” katanya.
Untuk itu, sebagai bupati dan kader PDIP, dirinya kembali menegaskan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahyar-Mori yang diusung enam parpol akan keluar sebagai pemenang di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.
“Yang jelas di Sumbawa tidak boleh kalah,” kata Husni.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 2 =