Bupati Wajibkan Generasi Muda Dalami Wawasan Kebangsaan

Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Bupati Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, James Sumendap mewajibkan para generasi muda di daerahnya mendalami wawasan kebangsaan dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Generasi muda di Minahasa Tenggara harus bisa mendalami makna dari  wawasan kebangsaan, karena mereka akan menjadi generasi penerus bangsa,” katanya di Ratahan, Minahasa Tenggara, Senin.
Dia menuturkan banyaknya isu-isu yang mengancam keutuhan bangsa saat ini, harus menjadi tanggung jawab dari pemuda untuk terlibat menangkalnya.

“Apalagi saat ini banyak isu-isu atau pun paham yang mulai berkembang, dan itu mengancam keutuhan bangsa,” ujarnya.
James menambahkan, salah satu upaya dari pihaknya untuk mengenalkan dan melekatkan wawasan kebangsaan dengan memaksimalkan diskusi serta dialog antar pemuda.
“Perlu ada dialog antar pemuda, sehingga selain melakukan penangkalan terhadap isu memecah belah, wawasan kebangsaan mereka juga kita perkuat,” jelasnya.
Selain itu, menurut Bupati, peran pemuda dalam mengkampanyekan wawasan kebangsaan kepada generasi muda lainnya sangat penting.
“Kita berharap dengan adanya diskusi, maka mereka bisa menyampaikan kepada generasi muda lainnya tentang kehidupan berbangsa dan bernegara serta cinta terhadap Tanah Air,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − two =