Bus Disambar Ular Besi Penumpangnya Masuk RSUD

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Ulas besi menyambar kendaran roda empat. Peristiwa tersebut terjadi diperlintasan rel kereta api tanpa palang yang berada di Sekip Kelurahan Pasar Lama. Kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Bus Marlin Nopol BG 7310 AU, jurusan Pelembang-Bengkulu di cium dari belakang oleh Kareta Api jurusan LubukLinggau Palembang dengan nomor log CC2061601, Selasa malam (10/7/2018), sekira pukul 23.30 WIB.

Namun, beruntung atas kejadian itu puluhan penumpang yang berada di Bus Marlin nyaris menjadi korban dari tabrakan tersebut. Akan tetapi, ada empat korban penumpang Bus Marlin yang duduk di bagian belakang terpaksa harus mendapatkan perawatan di RSUD Lahat karena mengalami benturan dan lacet dibagian kepala dan tangan.

Menurut Herman (45) warga Gunung Merakso Kecamatan pendopo Kabupaten Empat Lawang mengatakan, kejadian tersebut sangat cepat sekali. Dimana waktu Bus yang di sopirinya melintasi rel kereta api, dirinya tidak menyadari bagian belakang Busnya ditabrak oleh lokomotif yang serat akan penumpang. Bahkan katanya sebagian badan bus sudah melewati pelintasan rel kereta api itu.

“Aman-man saja pak waktu Bus yang aku sopiri ini melewati rel itu, tapi pas tibo-tibo terdengar suara dentuman dari belakang Bus, sehingga menyebabkan Bus bergoyang dan hanya terpental di pinggir rel,”ucap Herman.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas, AKP Dany Prasetya SK membenakan kejadian tersebut. Bahkan dirinya mengatakan, beberapa korban yang mengalami benturan dan lecet-lecet akibat kejadian itu sudah dibawa ke RSUD Lahat.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB malam, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di daerah Sekip. Dimana disini ada empat orang yang dibawa ke RSUD Lahat, mreka mengalami luka lecet dan benturan akibat tabrakan tadi malam. Masing -masing atas nama Jauhari (41) waga Kapayang Bengkulu, Awi (58) warga Pendopo Empat Lawang, Yahya Rohayati (44) waga Desa Suka Makmur Gumay Talang dan Apit Sunandar (47) warga Desa Suka Makmur Gumay talang, dimana keempat korban ini semuanya mengalami memer di dada, kepala serta lecet dibagian tangan dan kaki,” Ujar Dhani. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 9 =