Cabang Anggar Perebutkan Dua Emas Hari Ketiga

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Atlet cabang olahraga anggar memperebutkan dua medali emas pada hari ketiga, di ajang Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta Conventional Centre (JCC) Cendrawasih, Senayan Jakarta, Selasa.
Medali yang diperebutkan dalam cabang olahraga tersebut masing-masing di kelas degen putri dan floret putra. Dengan demikian medali emas dari total kesuluruhan berjumlah dua belas keping tersebut masih tinggal enam keping dalam pertandingan tiga hari berikutnya.
Untuk di cabang olahraga anggar hari ini, atlet Indonesia yang akan bertanding sebanyak empat orang, yakni Megawati, Satria Dennis Aridinata dan Zulfikar Muhammad.
Tim Indonesia di kelas degen putri akan menurunkan Megawati, sedangkan untuk di kelas floret putra menurunkan Satria Dennis Aridinata dan Zulfikar Muhammad.

       Sementara itu, pelatih tim anggar Indonesia, Hendra Faradilah mengatakan semua atlet tersebut telah melakukan secara berkelanjutan di pemusatan pelatihan nasional (pelatnas).
“Semua atlet yang berlaga di ajang olahraga empat tahunan ini telah melalui seleksi sangat ketat. Begitu juga jadwal latihannya dilakukan secara ketat,” ujar pria yang juga PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah.
Menurut dia, dengan persiapan para atlet-atlet Indonesia, diharapkan dapat menyumbangkan medali kepada bangsa Indonesia.
“Para atlet kami sudah mempersiapkan diri secara matang. Mudah-mudahan harapan kita semua bisa terwujud sesuai dengan harapan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply