Cabang Judo Perebutkan Emas Pertama Porprov Jambi

Jambi, jurnalsumatra.com – Cabang olahraga judo dipastikan menjadi ajang perebutan medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 yang berlangsung di Padepokan Judo Kota Baru, Jambi, 13-16 November.
“Hari ini kita melangsungkan babak penyisihan dan final pada beberapa nomor pertandingan judo pada Porprov 2018 dan medali emas pertama akan dipersembahkan oleh atlet judo nantinya,” kata salah satu Panitia Pelaksana Cabang Judo Porprov ke-XXII/2018 Jambi, Sutoyo, di Jambi, Selasa.
Saat ini ada ratusan pejudo dari sepuluh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi yang ambil bagian untuk memperebutkan medali Porprov Jambi tahun ini, dan hasil pertandingan terlihat para pejudo muda dari berbagai kabupaten sangat luar biasa tampil diatas matras.

Hasil pantuan di lapangan terlihat beberapa atlet nasional yang pernah tampil di kejuaraan nasional dan internasional membawa nama Provinsi Jambi, tampak tampil dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya, seperti Meriyanti, Susilawati, dan beberapa atlet lainnya.
Terlihat dari sisa kualitas dan teknik para atlet yang pernah tampil di PON 2016, Jawa Barat, itu, dengan mudahnya menggalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan pada masing-masing kelas yang mereka ikuti dan diprediksi mereka akan mudah meraih medali emas untuk daerahnya masing-masing.
Sutoyo mengatakan, cabang judo tidak melarang atlet nasional maupun internasional yang tampil di ajang Porprov Jambi karena mereka membawa nama daerah atau kabupatennya masing-masing dan itu adalah hak atlet untuk bisa tampil di Porpov Jambi 2018.(anjas)

Leave a Reply