Cabor Wushu PALI Sumbang 8 Medali

Pali, jurnalsumatra.com – Cabang Olahraga (Cabor) wushu berhasil menyumbang dua medali emas untuk kontingen Kabupaten PALI pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel yang digelar di kota Prabumulih, 16-26 November 2019.

Selain itu, dari cabor wushu juga kabupaten PALI mendapat sumbangan medali perak sebanyak empat nomor, dan empat medali perunggu.

Dua medali emas tersebut diraih oleh atlet atas nama Ahmad Safaras, bocah kelahiran 7 Januari, 10 tahun silam.

Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik A. Halim mengaku bangga atas capaian prestasi yang diraih oleh atlet cabor wushu.

“Dengan hasil ini, membuat kabupaten PALI beranjak naik peringkat, dari sebelumnya hanya menempati posisi ke-9, dan bisa naik ke posisi ke-5 atau ke-enam untuk sementara. Kita harap semua atlet bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik. Dan bisa mewujudkan PALI masuk empat besar,” ucap Hendrik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kabupaten PALI Drs. Darmawi, MSi yang langsung mengalungkan medali emas kepada atlet PALI Ahmad Safaras berpesan jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang sudah diraih. 

“Kepada semua atlet yang meraih prestasi, jangan cepat berpuas diri. Tantangan dan kompetisi ke depan jauh lebih berat lagi. Saya harap, para atlet terus berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik pada Porprov XII tahun ini,” tutupnya.(hab)