Cabup PDIP Untuk Empat Kabupaten Di NTT

    Kupang, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menetapkan calon bupati dan calon wakil bupati untuk empat kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada 2018.
“Keempat kabupaten tersebut adalah Sumba Barat Daya, Kupang, Ende dan Nagekeo,” kata Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur Yunus Takandewa melalui pesan WhatApp kepada Antara di Kupang, Senin.
Ia mengatakan dari sepuluh kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang akan menggelar pilkada serentak pada 2018, baru empat paket yang ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.
“DPP PDI Perjuangan belum mau mengumumkan nama paket yang ditetapkan itu, namun masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan,” kata Yunus.
Ia juga tidak mengetahui alasan DPP PDI Perjuangan yang belum mau mengumumkan empat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah ditetapkan tersebut.
Ketika ditanya lebih jauh soal bakal calon Gubernur NTT dari PDI Perjuangan, Yunus mengatakan DPD PDI Perjuangan NTT bersama DPP telah mengadakan rapat pada 11 November di Jakarta untuk membahas paket calon yang akan diusung partai dalam Pemilu Gubernur NTT 2018.
“Dalam rapat tersebut, kami dari DPD PDI Perjuangan NTT hanya bertugas menjelaskan tentang peta politik terkini dan nama-nama bakal calon yang patut dipertimbangkan oleh DPP untuk ditetapkan menjadi calon kepala daerah,” katanya.
DPP Perjuangan, katanya, berjanji akan segera mengumumkan nama calon yang akan diusung dalam Pemilu Gubernur NTT pada Juni 2018.
Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira mengingatkan pentingnya melakukan konsolidasi internal agar partai semakin kompak dan solid dalam menghadapi Pilgub NTT dan pilkada di 10 kabupaten pada 2018.
Andreas juga meminta semua elemen partai untuk mengerahkan seluruh energi, amati secara cermat gelagat politik lokal sembari menguatkan modal sosial partai turun ke bawah dalam memenangkan pertarungan ke depan.
Mengenai partai koalisi, Yunus mengatakan, DPP telah membangun komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik di tingkat pusat untuk bersama-sama mengusung paket calon.
“DPD dan DPC memang melakukan komunikasi, tetapi keputusan ada di DPP, sehingga komunikasi diserahkan kepada pengurus pusat untuk menentukan langkah politik selanjutnya,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =