CAHAYA Buka Bersama Sambil Fogging

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Momentum Ramadhan menjadi sarana untuk meningkatkan silaturahmi. Kali ini, dalam kunjungannya ke Lahat Tengah, Calon Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Calon Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA memanfaatkan agenda buka puasa bersama warga. CAHAYA yang tiba bersama rombongan disambut hangat oleh warga setempat. Dengan mengenakan peci hitam, Cik Ujang – H Haryanto datang beberapa menit sebelum waktu berbuka, Jumat (25/5/2018).

Ia mengatakan datang ke Lahat Tengah tersebut untuk memenuhi undangan di kediaman warga. Kegiatan buka puasa bersama warga ini menjadi momentum mempererat hubungan dengan masyarakat di Lahat Tengah. Selain menjadi sarana untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan, agenda tersebut sekaligus menjadi sarana untuk menampung aspirasi.

“Padatnya agenda politik tentu tidak boleh menghalangi kita dalam memaksimalkan bulan penuh berkah ini untuk mencari rahmat dan maghfiroh Allah SWT. Kita berharap kedepan bisa terus diberi kesehatan. Ini tidak hanya untuk silahturahim namun mendapat banyak masukan untuk dituangkan ke dalam program kerja nantinya. Melalui kegiatan safari Ramadan kami berharap akan terjalin hubungan baik dengan masyarakat,” ucap Cik Ujang.

Dia menyampaikan saat kegiatan safari juga menampung saran dan masukan dari masyarakat terkait program pembangunan yang dijalankan, sehingga berbagai program menyentuh langsung kepentingan masyarakat dan bermanfaat untuk kesejahteraan.

“Banyak ide-ide dan masukan-masukan yang bagus dalam kegiatan yang dikemas tidak terlalu formal ini. Khususnya di bulan Ramadhan ini, kita banyak berbincang dengan masyarakat, para tokoh agama, selain memperpanjang tali silaturahmi, banyak tertuang aspirasi dan harapan kita kedepan untuk diimplementasikan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lahat lebih baik lagi. Selain bertatap muka kita juga ingin menyerap aspirasi masyarakat yang tinggal di Lahat Tengah,” katanya.

Sementara itu, Ridwan Kohar mewakili masyarakat, dirinya menyampaikan,  ucapan terimakasih kepada Calon Bupati Lahat Cik Ujang dan Calon Wakil Bupati Lahat Haryanto, yang mana dirinya sangat setuju dengan program masyarakat.

“Disini juga kami menyampaikan sangat percaya dengan masyarakat disini, kami harapkan beliau ini memang dan terpilih menjadi Bupati. Karena beliau ini sangat yakin dengan pimpinan beliau. Mari kita bersama sama mendukung pasangan Cahaya untuk menang menjadi Bupati Lahat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ustadz Sayeti dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Cahaya sembari meneriakkan Cahaya…Cahaya…Cahaya. Mari kita bersama sama pada tanggal 27 Juni 2018 nanti untuk mencoblos pasangan Cahaya dengan nomor 3.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak agar kepada masyarakat agar benar benar memilih beliau apalagi ini bulan puasa dan ini hal yang sangat tepat untuk kita dapat buka bareng bersama Calon Bupati Lahat. Insyaallah apabila terpilih beliau ini akan menjalankan amanah untuk rakyat,” tuturnya, seraya menambahkan, Yang penting berbahagia lagi adalah kita dapat berkumpul disini dengan Pasangan Cahaya.

Kegiatan CAHAYA berlanjut, di Pengurus Posko Elpamas Sekip Sidomulyo, pasangan calon Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat periode 2018- 2023, Cik Ujang- Haryanto (Cahaya) yang bernomor urut 3, melakukan kegiatan Fogging (Pengasapan) dikawasan Sekip Sidomulyo Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, Minggu (27/5/18).

Hal itu digelar bertujuan untuk mencegah menularnya wabah Demam Berdarah  (DB) dan membasmi nyamuk Aedes Aegypti dilingkungan Sekip Sidomulyo Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat.

Ketua Posko Elpamas I Kang Lian didampingi Ketua Posko Elpamas 2 Dody ia, mengatakan bantuan pengasapan yang dilakukan timnya kepada masyarakat tersebut, dapat mengurangi bahkan memberantas keberadaan nyamuk DBD di wilayah ini.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Fogging (Pengasapan) ke rumah- rumah dan lingkungan Masyarakat di tiga RT dikawasan Sekip Kelurahan Pasar Lama Lahat. Saya harap dengan sedikit bantuan dari kami, bisa memudahkan masyarakat dalam mencegah timbulnya penyakit DBD,” imbuhnya.

Sementara salah satu masyarakat Sekip Sidomulyo Hendri (50) saat dibincangi ia mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus Posko Elpamas Sekip Sidomulyo dan tim relawan pasangan Cahaya, yang telah perhatian kepada Warga Sekip Sildomulyo didalam kegiatan Fogging (Pengasapan).

“Saya berharap dengan kegiatan seperti yang dilakukan ini, dapat mencegah  warga dari penyakit wabah Demam Berdarah  (DB), dikarenakan warga Sekip Sidomulyo sudah ada yang terkena penyakit seperti ini.” Terangnya, seraya menjelaskan, program- prgram Cahaya yang sangat merakyat, seperti Berobat secara gratis dan Sekolah gratis, juga peduli dengan kepetingan kesehatan masyarakat seperti kegiatan Fogging (Pengasapan) seperti dilakukan hari ini. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 4 =