Cak Nur-Mimik Idayana Dekati Tokoh NU Di Pilkada Sidoarjo

Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo 2020 Nur Ahmad Saifuddin dengan Mimik Idayana, mulai mendekati mencari dukungan ke tokoh-tokoh NU menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

  Salah satu yang didatangi terkait dengan pelaksanaan pilkada ini adalah tokoh NU, Masnuh di Waru, Sidoarjo, Selasa.

  Masnuh yang juga mantan tim sukses Khofifah-Emil Dardak di Sidoarjo saat Pilgub Jatim 2018, mengatakan dirinya tak maju di Pilbup Sidoarjo 2020.

  “Saya memberi kesempatan bagi yang muda, yang bisa menyelesaikan masalah Sidoarjo sekaligus membawa masyarakatnya lebih sejahtera. Menurut pandangan saya, orang itu adalah Cak Nur,” katanya.

  Ia berharap Cak Nur yang juga wakil ketua DPC PKB Sidoarjo, bisa berpasangan dengan Mimik Idayana, anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra yang juga istri Rahmat Muhajirin, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Jatim 1 (Sidoarjo-Surabaya).

  Menurutnya, untuk membangun Sidoarjo tidak bisa dipimpin figur yang biasa-biasa saja.

  “Sidoarjo tidak bisa dipimpin orang yang ecek-ecek, ‘anak-anak’, atau tokoh ya yang begitu-begitu saja,” katanya.

  Tapi Sidoarjo, kata Masnuh, harus dipimpin sosok yang punya pengalaman, memiliki kapasitas dan integritas. Terlebih harus mengembalikan kepercayaan masyarakat, pascaBupati nonaktif Saiful Ilah terjaring OTT KPK.

  “Saya melihat Cak Nur dan Bu Mimik ini sosok yang jujur, bersih, pejuang, punya komitmen besar untuk membawa masyarakat Sidoarjo menuju kesejahteraan,” katanya.

  Sebelumnya, Cak Nur menyatakan diri maju di Pilbup Sidoarjo 2020. Kesiapan itu disampaikan saat menggelar silaturahim dengan dewan syuro, pengurus DPC, PAC, serta simpatisan PKB se-Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (18/1)

  “Saya siap maju sebagai calon bupati Sidoarjo melalui PKB. Dan kesiapan saya ini, sudah saya sampaikan kepada Gus Halim (Abdul Halim Iskandar, ketua DPW PKB Jatim) langsung saat bertemu beliau di kantor DPW PKB beberapa waktu lalu,” katanya.(anjas)