CALEG Dari Partai PAN Mendatangi BAWASLU


OKUT, jurnalsumatra.com – Banyak nya laporan dan kejanggalan yang terjadi pada pemilu 17 april lalu hari kamis(25/4)sekira pukul 11.00 wib Bawaslu OKU Timur menindak lanjuti salah satu laporan pelanggaran pemilu yang di laporkan salah satu caleg dari Partai peserta pemilu dari partai PAN ( Partai Amanat Nasional) Elsya Astuti SE  melalui kuasa hukumnya Raju Diagunsyah SH dari kantor hukum M Husni Candra dan rekan- rekan mengadukan banyaknya pelanggaran dan kejanggalan pemilu yang terjadi di dapil V.

Dapil V meliputi tiga kecamatan antara lain, Kecamatan Buay Madang,Buay madang Timur,dan Buay pemuka Bangsa Raja sehingga klien nya merasa sangat dirugikan .pelanggaran atau kejanggalan antara lain adalah tidak cocoknya jumlah laporan formulir C1 dari saksi dan jumlah laporan formulir C1 yang mereka Terima dari KPU, sehingga menyebabkan selisih angka atau perbedaan perolehan suara .

serta beredarnya video dibukanya tabung atau kotak suara di salah satu TPS  Desa  di kecamatan Buay pemuka Bangsa Raja  pada malam hari oleh orang yang tak di kenal tanggal 19 april tampa ada saksi dan penjagaan dari  petugas pemilu serta masyarakat setempat menanggapi laporan tersebut ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron
Melalui koordinator pengawasan dan hubungan antar Lembaga Beni Tenagus mengatakan pihak Bawaslu sendiri telah memanggil pelapor dan Saksi-Saksi, saksi dari Partai PAN yang di panggil adalah Juanda dan Hermansah.

Bawaslu juga akan menyelidiki video dibukanya kotak suara di malam hari oleh oknum yang tidak di kenal tampa ada petugas atau saksi  di salah satu Desa  Dapil V yang telah tersebar di masyarakat tersebut. 


Pihak pelapor Elsa Astuti SE dari partai Amanat Nasional besarta kuasa hukum nya menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke KPU atas pelanggaran dan banyak nya kejanggalan- kejanggalan yang terjadi sehingga menyebabkan kerugian dan kekalahan dari salah satu calon legesatif peserta pemilu 17 April yang lalu. (Iwn)