Caleg Demokrat Biak Lengkapi Berkas Administrasi

     Biak, jurnalsumatra.com – Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, Papua masih mengurus kelengkapan berkas administrasi persyaratan pencalonan bagi 25 orang calon anggota legislatif DPRD untuk Pemilihan Umum 2019.
“Caleg Partai Demokrat belum didaftarkan karena sedang mempersiapkan syarat administrasi untuk dapat didaftarkan yang dimulai 4 Juli 2018,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Biak Boy Markus Dawir, di Biak, Rabu.
Ia mengakui untuk dapat didaftarkan sebagai caleg melalui Partai Demokrat harus melalui seleksi dan penjaringan dilakukan partai dari berbagai perwakilan perempuan, tokoh masyarakat, kader, dan tokoh adat maupun simpatisan yang dianggap layak memenuhi syarat pencalonan caleg.

     Untuk mendaftar sebagai caleg Partai Demokrat Biak, menurut Boy Dawir, waktu pendaftaran akan menyesuaikan dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Ya, secara serentak tahapan waktu pendaftaran caleg untuk DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI akan dimulai  4-17 Juli,” kata Boy Dawir pula.
Pengajuan caleg Partai Demokrat di KPU, lanjut Boy Dawir, harus mendapatkan persetujuan pimpinan Partai Demokrat Provinsi Papua dan DPP maupun pengurus cabang setempat.
“Partai Demokrat merupakan partai pemenang Pemilu 2014 di Provinsi Papua, sehingga berbagai persiapan pencalonan caleg sudah disiapkan dengan baik,” ujarnya lagi.
Hingga pukul 09.00 WIT di sekretariat KPU Biak Jalan Tanjung Kirana Mandouw pada hari pertama pendaftaran caleg Pemilu 2019 masih sepi, mengingat parpol peserta Pemilu 2019 masih mengurus berkas administrasi pendaftaran melalui sistem informasi pencalonan (silon) yang diwajibkan KPU.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 1 =