Caleg Insial S Belum Penuhi Panggilan Polisi Jayapura

Jayapura, jurnalsumatra.com – Calon legislatif (caleg) Kota Jayapura berinisial S belum memenuhi panggilan penyidik tipikor Polres Jayapura Kota, Papua terkait dugaan kasus korupsi yang melibatkan dua anggota pengawas distrik (Pandis) Jayapura Selatan.

  Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Kota Jayapura, Jumat malam mengatakan, surat panggilan yang dilayangkan kepada Caleg berinisial S belum ditanggapi.

  “S sudah dilayangkan panggilan sebagai saksi untuk hadir hari ini kepada penyidik Tipikor Reskrim Polres Jayapura Kota pada pukul 13.30 WIT, tapi sampai sore yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan yang dimaksud,” katanya.

  Menurut dia, itu merupakan surat panggilan pertama yang dilayangkan oleh penyidik Tipikir Reskrim Polres Jayapura Kota dan akan segera dilayangkan surat pemanggilan kedua sebagai saksi.

  “Yah, pastinya surat panggilan kedua segera dilayangkan kepada Caleg S itu,” katanya.

  Seperti diberitakan sebelumnya, S merupakan salah satu caleg dalam Pemilu 2019 di Kota Jayapura yang diduga sebagai pemberi uang kepada dua orang Pandis Japsel IW dan VR yang diamankan oleh polisi pada Senin pekan ini.

  IW dan VR diamankan polisi Jayapura didalam sebuah mobil minibus di halaman pusat perbelanjaan di Distrik Abepura.

  Selain mengamankan kedua pandis Japsel itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp16,6 juta dan telepon seluler milik keduanya.(anjas)