Calhaj Riau Kecelakaan Lalu Lintas Di Mekkah

     Batam, jurnalsumatra.com – Dua orang calon haji (calhaj) asal Provinsi Riau yang berangkat bersama kelompok terbang 16 Embarkasi Hang Nadim Batam mengalami kecelakaan lalu lintas di Mekkah pada Sabtu (11/8), sekitar pukul 4.00 waktu setempat.
Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi di Batam, Senin, mengatakan dua orang calhaj itu adalah Maskur Hamidi bin Jalaludin dan istrinya, Helmi Wati Jaman Raja Bangun.
“Informasi ini kami dapat dari pengawas transportasi yang bertugas di Mekkah, Herman,” kata Syahbudi.
Kecelakaan itu terjadi saat pasangan suami istri itu hendak menyeberang jalan di depan Arkah Bakkah secara langsung di jalan raya. Padahal semestinya melalui terowongan penyeberangan.

Maskur Hamidi bin Jalaludin mengalami luka dibagian lutut, sementara isterinya, Helmi Wati Jaman Raja Bangun benturan di bagian kepala dan kaki.
Kedua korban sempat ditangani oleh Tim Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Syisah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
“Berdasarkan informasi terkini, keduanya sudah pulih dan kini kembali ke pemondokan,” kata dia.
Pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim Batam melayani 11.894 JCH, yang terdiri dari Provinsi Kepri sebanyak 1.268 orang, Provinsi Riau 5.050 orang, Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 2.526 orang dan Provinsi Jambi sebanyak 2.915 orang.
Jadwal pemberangkatan JCH Embarkasi Batam terbagi ke dalam 2 gelombang, yaitu Batam-Madinah untuk Kloter 1-10 dan Batam-Jedah untuk kloter 11-27.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 14 =