“Call Center” Manado Dinilai Di Eropa

     Manado, jurnalsumatra.com – “Call center” 112 siaga darurat milik Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara, terpilih mewakili Indonesia dan Asia Pasifik untuk penilaian tingkat Eropa November nanti.
“Call center Manado, mendapatkan medali emas sebagai panggilan darurat terbaik di regional Asia Pasifik, berdasarkan penilaian ‘contact center world’ maka terpilih sebagai wakil untuk dinilai di Eropa,” kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Kamis.
Dia mengatakan, call center 112 Manado, akan dinilai di Praha Ceko, pada November 2018 nanti karena sebelumnya menjadi terbaik di Indonesia lalu terbaik di Asia Pasifik berdasarkan penilaian pada Juli lalu dan mendapatkan medali emas.
Lumentut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengelola cerdas command center Manado yakni dinas komunikasi dan informatika Manado, karena bisa menjadikan tempat itu sebagai pusat layanan terbaik di kota bahkan sampai ke tingkat Asia Pasifik.

Oleh karena itu, Lumentut mengingatkan seluruh jajarannya di command center untuk meningkatkan kinerja melayani, sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik pula di tingkat Eropa.
Meski demikian, dia mengingatkan, agar jangan hanya mengejar prestasi semata, namun yang terutama adalah memberikan layanan terbaik kepada seluruh penduduk Manado, saat membutuhkan pertolongan di saat darurat.
“Tingkatkan kinerja dan layani masyarakat dengan baik, setiap panggilan masuk harus diterima dengan baik dan diteruskan kepada semua instansi yang berwenang dalam memberikan layanan pada masyarakat,” katanya.
Diapun mengingatkan dinas komunikasi dan informatika, sebagai pengelola cerdas command center, tempat layanan darurat 112 berada, untuk memberikan perhatian lebih kepada para staf yang melakukan pelayanan di tempat itu.
Karena berkat kerja keras, tim di tempat itu, katanya, maka call center 112 Manado menjadi yang terbaik dan bisa melayani masyarakat dengan prima.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 19 =