Calon Kapitalaung Gunakan Politik Uang Digugurkan

    Sangihe, jurnalsumatra.com – Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengatakan dalam pemilihan kepala kampung serentak bulan Mei yang akan datang semua calon tidak boleh menggunakan politik uang.
“Calon kapitalaung yang menggunakan politik uang akan digugurkan dari calon,” kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Senin.
Menurut Bupati masyarakat kabupaten Sangihe harus dididik dalam  berdemokrasi yang baik dan santun sehingga setiap kecurangan harus dihilangkan.
“Kita harus berani menolak segala tindakan yang merugikan tatanan demokrasi dalam setiap pemilihan,” kata Bupati.
Pelaksanaan pemilihan kapitalaung serentak bulan Mei merupakan ajang pembelajaran bagi semua masyarakat untuk berpolitik yang baik dan benar.

     “Pemilihan kapitalaung serentak merupakan ajang pembelajaran  cara berdemokrasi yang baik sehingga segala bentuk kecurangan harus dibasmi,” kata Bupati.
Menurut Bupati apabila kemenangan seorang kapitalaung diperoleh dengan politik uang maka dana desa pasti akan dikorupsi untuk menutupi dana yang sudah dikeluarkan.
Dia berharap semua masyarakat ikut membantu dalam mengawal pelaksanaan pemilihan kapitalaung agar terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama.
“Kita semua berharap pelaksanaan pemilihan kapitalaung di 122 kampung bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bupati.(anjas)

Leave a Reply