Kapolda Calon Ketua KPK Kunjungi POLRES OKUTimur

Martapura, jurnalsumatra.com – Kapolda Sumatra Selatan Irjen. Drs. Firli Bahuri. SH. Msi melakukan kunjungan di Polres OKU Timur dan menghadiri acara tatap muka di Aula Mapolres OKU timur. Ahad (15/09/2019) pukul 09.30 wib dan langsung meresmikan Aula Sanika Satyawada di Mapolres OKU Timur bersama Bupati OKU Timur HM Kholik Mawardi S. Sos. Msi, Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni SE, serta Dandim 0403 LETKOL ARM Agung Widodo. 

Dalam sambutannya Kapolres OKU Timur mengatakan Dinamika paska politik di OKU Timur relatif aman, sedangkan keamanan sendiri masalah Curas sudah menurun dengan di tembak matinya 18 pelaku kejahatan kriminal dan narkoba, Polres OKU Timur juga berhasilĀ  mengungkap sabu sebanyak 2 kg dari Provinsi Aceh dan salah satu pelaku di ambil tindakan terukur oleh petugas,Kapolres juga memaparkan bahwasanya Acara hiburan malam atau orgen malam sudah di batasi sampai pukul 17.00 karena awal kejahatan di Kabupaten OKU Timur salah satunya berawal dari adanya orgen malam dan tingkat kejahatan menurun tajam denganĀ  di stop nya orgen tunggal malam baik narkoba begal dan kejahatan lainnya, Tegas Kapolres.

Dalam kunjungan dan tatap muka dengan seluruh pasukan dan jajaran polres OKU Timur Kapolda Sumatra Selatan Irjen Drs Firli Bahuri Msi mengatakan Polisi harus membantu dan melayani masyarakat sebaik mungkin karena sudah tugas seorang polisi memberi rasa aman kepada masyarakat.

Kapolda Irjen Drs Firli Msi yang merupakan salah satu Putra daerah kebanggaan Kabupaten OKU juga mengingatkan Kapolres juga harus mengawasi dan mengetahui berapa jumlah dana APBD yang turun di daerahnya dan program-program apa saja yang telah di kerjakan oleh pejabat di daerah tersebut, Kapolda juga memberikan apresiasinya kepada pemerintahan OKU Timur karena angka kemiskinan hanya 10,67% lebih baik dari daerah lain walupun APBD Kabupaten OKU Timur hanya 2 Trilyun tapi lebih baik dari daerah lain yang APBD nya 4,1 Triliun tapi tingkat kemiskinannya mencapai 15% sedangkan dari 16 kota kabupaten tingkat kemiskinan terendah ada di kabupaten Pagar Alam dan kedua Kabupaten OKU Timur dengan tingkat kemiskinan sebesar 8% hanya beda satu Digit dengan Kabupaten OKU Timur dengan tingkat pengangguran hanya 1,1%.

Irjen Drs Firli Bahuri.Msi juga menambah dalam keterangan kepada beberapa awak media OKU Timur bahwa kamtibnas di suatu wilayah sangat di tentukan oleh Perangkat- perangkat yang bergerak di bidang keamanan dan tidak kalah pentingnya peran dari masyarakat itu sendiri baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda karena sukses nya seorang polisi sangat tergantung kerja sama dengan masyarakat, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Kapolres OKU Timur karena sudah mampu membuat terobosan yang kreatif yaitu program Pioner Bhabinkamtibmas dengan membuat salah satu rumah kantor Bhabinkamtibmas yang mana rumah tersebut tempat rumah yang dapat menyelesaikan masalah -masalah Kamtibnas yang di hadir oleh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, kepala desa dan perangkat desa serta Babinsa yang ada di daerah tersebut, terang Kapolda Sumatera Selatan yang akan di lantik pada 21 Desember mendatang menjadi Ketua KPK periode 2019-2023 di akhir wawancaranya kepada media yang ada OKU Timur. (Iwn)