Calon Wakil Gubernur Perkuat Kebersamaan Komunitas Tionghoa

    Makassar, jurnalsumatra.com – Kandidat Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4 Andi Mudzakkar (Cakka) menyempatkan diri memenuhi undangan perayaan Tahun Baru Imlek 2018 sebagai upaya untuk memperkuat kebersamaan dengan komunitas tionghoa di Makassar, Jumat.
Cakka mewakili Ichsan Yasin Limpo (Cagub Sulsel) yang berhalangan hadir, disambut sejumlah tokoh etnis Tionghoa di kediaman Ko Iwan yang tidak lain merupakasan sahabat IYL sekaligus merupakan Ketua Paguyuban Tionghoa Makassar.
“Selamat tahun baru Imlek. Saya ucapkan terima kasih atas undangan dan sudah berkenan bersilaturrahim dengan kami. Maaf Pak Ichsan tak bisa hadir. Beliau ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga menitip pesan dan ucapan selamat,” kata Cakka.
Ko iwan yang dikonfirmasi usai pertemuan mengatakan, antara dirinya dan IYL sudah seperti hubungan kakak-adik. Dan itu, kata dia, sudah terjalin jauh sebelum IYL menjabat sebagai bupati.

    “Kami sudah lama berteman. Dia seperti saudara. Apalagi sejak pak Syahrul Yasin Limpo jadi gubernur, kami komunitas Cina di Makassar diperlakukan layaknya penduduk asli Makassar. Kami merasa aman bekerja, berusaha, tanpa ada diskriminalisasi. Pak Syahrul cinta keberagaman tanpa membeda-bedakan,” papar Iwan.
Olehnya itu, lanjut Iwan, dirinya bersama para etnis Cina lainnya di Makassar,  sudah sepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan IYL-Cakka dalam Pilgub 2018.
“Kami sudah lihat Pak Syahrul. Pak Ichsan kami sudah mengenal baik perilakunya. Pak Cakka juga punya kerabat dekat orang Cina. Dan orangnya ada di sini. Sering beliau cerita tentang Cakka. Kami sepakat untuk mendukung beliau. Mudah-mudahan beliau berdua bisa membawa lebih baik lagi atas apa yang telah dicapai Pak Syahrul,” harap Iwan.
Sebelum pamit,  Cakka bersama sejumlah pengurus paguyunan Tionghoa, melakukan foto bersama sambil bersalam punggawa.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =