Cari Bibit Muda Melalui Gojek Badminton Palembang Cup II

Palembang, jurnalsumatra.com –  Dalam rangka mencari bibit muda calon atlet badminton berbakat di Kota Palembang, PBSI Palembang kembali gelar event bergengsi. Yakni Gojek Badminton Palembang Cup II.

Ketua PBSI Palembang Drs Ratu Dewa MSi mengatakan, ada beberapa kelompok yang dipertandingkan. “Ada kelompok Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak anak, Pemula, Remaja,  Taruna, Ganda Dewasa dan Ganda Veteran,” ujarnya didampingi Ketua Panitia Pelaksana H Zulkipli SE MT kemarin (12/1).

Dijelaskan Dewa,  ajang olahraga yang sangat familiar dengan masyarakat ini akan dipertandingkan mulai 3 Februari hingga 8 Februari mendatang. “Tempat pertandingan di GOR Pusri,” katanya.

Masa pendaftaran hingga 31 Januari dan technical meeting pada 2 Februari. Kejuaraan badminton terbuka perorangan se Kota Palembang ini bekerja sama dengan Gojek.

“Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp100 juta rupiah,” beber Dewa. Dia berharap,  para pecinta olahraga ini dapat berpartisipasi menyukseskan ajang tahunan ini.

Vice President Gojek Regional Sumbagsel, Erika Agustine, menyampaikan bahwa sebagai perusahaan karya anak bangsa yang menjadi bagian dari keseharian masyarakat Palembang, Gojek sangat antusias mendukung turnamen ini.

“Badminton adalah salah satu olahraga yang diminati oleh masyarakat Indonesia, dan prestasi di cabang olahraga badminton telah mengharumkan nama bangsa sampai ke tingkat dunia. Kami menyambut hangat kerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang serta PBSI Palembang dan berterima kasih atas dukungan Bapak Walikota sehingga tahun ini kita bersama dapat menyelenggarakan turnamen Gojek Badminton Palembang Cup II tahun 2020,” tuturnya.

Erika menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat Palembang, termasuk para mitra kami dan keluarganya, untuk ambil bagian bertanding dengan semangat sportifitas dan kebersamaan.”tandasnya.(rlls)