Cari Calon Bintang Berkarakter

Palembang, jurnalsumatra.com – Masyarakat Palembang sangat antusias mengikuti audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 di Kota Palembang hari kedua ini yang digelar di Dermaga Convention Center,  Ahad (1/7/2018).  Di penjurian hari kedua hadir juri artis Iis Dahlia,  Benigno dan jebolan KDI Siti.

“Kami hari ini merupakan hari penjurian final oleh artis ibu kota bagi peserta yang sudah dinyata lolos dari tahap 1 hingga 3 akan langsung dipertemukan dengan juri final,” ujar Iis Dahlia, Ahad (1/7/2018)

Pihaknya sudah diberi info sama timnya yang ngurus KDI, di sini bahwa antusias orang Sumatera Selatan yang luar biasa. “Di hari pertama aja udah sekitar 1.500, sampai sekarang beararti udah lebih banyak minatnya. Semoga banyak bibit-bibit yang kita temuin disini, ngak mungkin kan dari 1500, 1 pun yang ada yang bagus kalau bisa 10 atau bisa lebih juga itu lebih bagus,” bebernya Iis.

Seorang peserta yang sudah bisa membuktikan disaat penjurian, In sha Allah bisa menarik nonton. “Seorang penyanyi pasti mempunyai daya tarik tersendiri, itu yang perlu bukan hanya dari fisik saja.Karena penilaian bukan dari fisik tapi daya tarik seseorang yang akan timbul dari diri dia sendiri,” Ujarnya.

Kalau memang merasa belum punya bakat, dan belum mampu  ikut audisi mending jangan dulu. Karena dari pada antri lama-lama tapi kemampuannya cuman sedikit, bisa bilang istilahnya penyanyi kamar mandi lebih baik jangan deh. Karena yang diambil itu, harus mempunyai karakter diri sendiri jangan niru orang. “Kita mencari penyanyi yang bisa nyanyi klasik dulu, kalau bisa lagu klasik nyanyi yang lainnya itu belakangan,” jelasnya.

Saat ditanya kriteria peserta, Benigno menuturkan, bahwa untuk kriteria untuk para peserta ngak ada ya, kalau bisa dari pembawaan dia saja gimana, bisa nggak kita ditarik sama dia kalau ia memang mampu, dan berhasil membuktikan kalau dia memang layak untuk lolos.

Sementara itu,  Siti KDI menambahkan, ijut audisi jangan terlalu serius anggap seperti permainan biar tetap enjoy jadi saat perfom nanti lebih rilex, dan jangan lupa harus siap mental karena itu yang terpenting.

“Kalau tidak ada mental pasti akan grogi, contohnya mereka yang diluar sana pasti pede tiba-tiba ketemu kita bertiga mungkin yang bagus jadi jelek. Jadi mental harus siap banget,” pungkasnya (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 2 =