Casey Menangi Valsvar Ketika Woods Terpaut Selisih Satu Pukulan

    Washington,jurnalsumatra.com – PeGolf asal Inggris Paul Casey menjuarai Valspar Championship di Florida pada Minggu waktu setempat, ketika Tiger Woods tampil mengesankan untuk mengakhiri paceklik keterpurukan selama lima tahun.
Woods yang megakhiri turnamen dengan terpaut selisih satu pukulan dari Casey, menyesali kegagalan permainan putt yang menyebabkan dia gagal memenangi turnamen Tur PGA ke-80 nya itu.
Namun secara keseluruhan, penampilan Woods cukup solid dan itu membuktikan bahwa dia masih mampu menggebrak setelah semmpat menjalani operasi tulang belakang di punggung bawah pada April lalu.
“Hanya saja saya belum meras cukup tajam untuk permainan iron saya, saya bermain sedikit konservatif karena itu,” kata Woods.
“Hari ini perhitungan saya membuat dua birdie, saya pernah di sini beberapa waktu sebelumnya, dan saya merasa sangat mantap, dan secara keseluruhan saya merasa cukup enak dengan apa yang saya lakukan pekan ini,” tambahnya.
“Macan tua” itu cukup merasa sangat kehilangan pada Minggu itu ketika juara 14 kali turnamen utama itu mencoba meraih rekor kemenangan Tur PGA ke-80 dia, dan pertama sejak 2013.

Woods masih bisa bernafas lega ketika permainan di lubang ke-17 par tiga, dimana dia secara sempurna mampu membaca situasi dan sukses mengeksekusi bola dari jarak 43 kaki ke lubang yang menghasilkan birdie putt, bola secara mulus masuk ke lubang (cup) tengah.
Namun Woods tidak mampu mengulang sukses itu di permainan lubang ke-18 ketika dia gagal menghasilkan birdie putt dari jarak 40 kaki yang sebetulnya bisa memaksa terjadinya playoff melawan Casey.
Pada permainan putaran keempat, Minggu itu, Woods mencatat skor 70 pukulan dan harus puas berada di urutan bersama kedua dengan pegolf rekan senegaranya dari AS Patrick Reed (68), ketika dia terpuruk terkena bogey pada permainan lubang terakhir.
Sementara itu, Casey sendiri mencatat skor 65 pukulan dan secara total empat putaran dia memenangi turnamen dengan total 274 pukulan atau 10 di bawah par, dan berhak meraih kemenangan keduanya di turnamen Tur PGA itu.
“Mungkin bulan kemenangan yang sangat signifikan dari karir saya, tapi ini tentu menjadi satu dari yang sangat memuaskan untuk kualitas golf yang saya mainkan,” kata Casey.(anjas)

Leave a Reply