Celtics Kalahkan Bucks

   Washington, jurnalsumatra.com – Al Horford mencatatkan “double-double” dengan 24 poin dan 12 rebound, dan tim unggulan kedua Boston Celtics menaklukkan tim unggulan ketujuh Milwaukee Bucks dengan skor 113-107 melalui perpanjangan waktu pada Gim 1 perempat final Wilayah timur pada Minggu.
Terry Rozier menyelesaikan pertandingan dengan 23 poin, Marcus Morris mencetak 21 poin, Jaylen Brown mengemas 20 poin,dan Jayson Tatum menambahi 19 poin untuk menjadi pemain rookie Celtics pertama sejak Brian Shaw pada 1989 yang mencetak 15 poin atau lebih pada debutnya di playoff. Tatum juga mengukir sepuluh rebound.
“Kami kerap terjatuh (pada musim ini), banyak mendapat cedera, dan kami selalu menemukan cara (untuk menang),” kata Horford kepada TNT setelah pertandingan.
Giannis Antetokounmpo mengukir 35 poin dan 13 rebound, dan Khris Middleton mencetak 31 poin untuk Milwaukee, yang tidak pernah melewati putaran pertama sepanjang tujuh kali secara beruntun berpartisipasi di pascamusim terhitung sejak 2003.
Antetokounmpo dan Middleton merupakan pasangan mitra pertama dari Bucks yang mampu masing-masing mencetak 30 poin pada playoff sejak Bob Dandridge dan Brian Winters melakukan hal serupa pada 1976.
Milwaukee dan Boston berbagi kemenangan dan kekalahan yang imbang pada empat pertandingan musim regulernya, di mana masing-masing tim mencatatkan satu kemenangan di kandang lawannya. Ini merupakan pertemuan playoff pertama antara Bucks dan Celtics sejak 1987, ketika Boston memenangi rangkaian tujuh pertandingan di semifinal Wilayah Timur.
Gim 2 seri ini akan dimainkan pada Selasa di Boston.
Tatum memblok upaya layup Malcolm Brogdon dengan 26,4 detik tersisa pada overtime dan Bucks tertinggal 106-108. Brogdon mengambil bola rebound dan mengoperkannya kepada Tony Snell, yang gagal memasukkan lemparan tiga poin dengan waktu tersisa 21,9 detik.

    Terry Rozier melepaskan dua lemparan bebas dengan waktu tersisa 18,8 detik untuk membuat timnya unggul empat poin.
Antetokounmpo memasukkan satu dari dua lemparan bebas pada 14,8 detik terakhir, kemudian melakukan “foul fighting” keenam sekaligus terakhirnya untuk bola yang lepas dengan Rozier, yang memasukkan satu dari dua lemparan bebasnya dengan 13 detik tersisa.
Boston kemudian meraih kemenangan dengan susah payah.
Memimpin 70-66 memasuki kuarter keempat, Boston unggul dua dijit pada kedudukan 86-76 melalui “dunk” Morris dengan waktu tersisa 4:27.
Antetokounmpo memasukkan dua lemparan bebas dengan waktu tersisa 1:22 untuk memangkas keunggulan Celtics menjadi 91-89 memasuki menit terakhir.
Brogdon memasukkan lemparan tiga poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 96-96 dengan 10,3 detik tersisa sebelum Terry Rozier membawa timnya unggul dengan 0,5 detik tersisa.
Middleton melepaskan tembakan tiga poin dari dekat tengah lapangan ketika waktu habis untuk membawa pertandingan dilanjutkan dengan overtime.
Bucks memimpin 47-44 pada pergantian babak.
Tidak diperkuat dua pemain bintang yang cedera Kyrie Irving dan Gordon Hayward, Celtics juga memulai perjalanan playoffnya tanpa pemain penting di pertahanan Marcus Smart (operasi jari tangan). Bagaimanapun, Smart mengatakan bahwa ia mungkin dapat kembali pada Gim 7 melawan Milwaukee.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =