Cerita Menteri Eko Banyak Dibantu Oleh Probosutedjo

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengaku banyak dibantu oleh mendiang pengusaha nasional Probusutedjo.
“Secara pribadi saya tidak begitu mengenal beliau. Cuma ketika saya menjabat sebagai ketua asosiasi unggas, kami banyak dibantu oleh beliau,” ujar Mendes di Jakarta, Senin.
Eko saat menjelaskan ia pernah menjabat Ketua Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GAPU) dan Gabungan Pengusaha Perunggasan Indonesia (GAPPI).
Pada saat itu juga Probosutedjo memiliki perusahaan yang bergerak di bidang perunggasan yakni PT Cipendawa Farm yang bergerak di bidang peternakan ayam.
“Kami peternak ayam banyak dibantu oleh beliau, dari sisi kebijakan pemerintah yang berpihak pada peternak dan masyarakat,” tambah dia.

    Ke depan, Mendes berharap semakin banyak pengusaha yang peduli dengan ekonomi masyarakat di pedesaan dan bergerak di bidang pertanian maupun peternakan.
Probosutedjo yang merupakan adik Presiden Soeharto meninggal usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin pagi, karena mengidap kanker tiroid selama 20 tahun.
Semasa hidupnya, mendiang aktif mengembangkan pertanian dan pendidikan di Tanah Air. Selain mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian unggul, ia juga mendirikan sejumlah universitas salah satunya adalah Universitas Mercubuana, Jakarta.
Probosutedjo juga menjadi pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dan juga pernah menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia.(anjas)

Leave a Reply