CFD Menambah Keakbraban Kebersamaan


Sleman, jurnalsumatra.com –  Acara Condongcatur Family Day (CFD) kali pertama yang diadakan Pemerintah Desa Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (24/3/2019), di Balai Desa Condongcatur, diapresiasi Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Tujuannya untuk menambah keakraban, memupuk kebersamaan, saling mengenal dan juga sebagai wahana hiburan serta refresing bersama antarkeluarga. Khususnya bagi warga Condongcatur sebagai rumah kita.

“Terlebih ketika para Goweser yang berasal dari DIY sarapan sayur lodeh dan kupat sumpil yang langsung didatangkan dari Wonotulus Purworejo,” kata dr Anita selaku ketua panitia, yang menambahkan turut meramaikan acara itu adalah Bulog dan BNN Sleman.

Kegiatan yang dinilai sangat positif tersebut, dikatakan Sri Muslimatun merupakan cerminan kerukunan dan kekompakan antarkomponen masyarakat di Desa Condongcatur. “Saya berharap kegiatan itu dapat diadakan secara rutin serta direncanakan lebih matang lagi,” papar Sri Muslimatun.

Adanya kegiatan itu, membuktikan masyarakat Condongcatur orangnya cerdas dan dapat membaca peluang. “Saya harap desa-desa lainnya dapat meniru Condongcatur,” tandas Sri Muslimatun.

Sementara itu, Reno Chandra Sangaji selaku Kepala Desa Condongcatur mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul semua komponen masyarakat di Desa Condongcatur. “Sehingga panitia sengaja membuat beberapa rangkaian kegiatan yang dapat mengakomodasi semua unsur masyarakat,” jelas Reno.

Pada acara itu, mulai dari anak-anak sampai lansia, dilibatkan. Ada senam sehat, permainan anak-anak zaman dulu, demo memasak dengan chef Panca, lomba memasak, cek kesehatan gratis, donor darah, dan juga kopdar serta sarasehan goweser.

Di akhir acara dilakukan deklarasi Germas Cerdik dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman. Adapun isi dari deklarasi tersebut yakni cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet seimbang, istirahat cukup dan kelola stres. (Affan)