Chairudin Jabat Direktur Utama Perusda Lahat

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com 0 Sejak Plt Bupati Lahat dipegang oleh Marwan Mansyur SH MM, sudah bebepa Pegawai naik jabatan. Sebelumnya, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, dijabat oleh Ramsi digeser dan digantikan Syamsul Kuosirin. Selasa (5/6/2018), giliran mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Lahat, Chairudin SH menjabat sebagai Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Lahat.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dipusatkan di Oproom Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, sekitar pukul 14.00 WIB, dan dihadiri oleh seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas (Kadis), Kepala Bagian (Kabag) , dan Kepala Bagian (Kabid), Sekwan DPRD Lahat.

Bukan hanya Chairudin yang diambil sumpah dan dilantik selaku Direktur Perusda Lahat, Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM juga mengangkat salah satu mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Mulyadi Marik sebagai Direktur Operasional Perusda Kabupaten Lahat.

“Sekali lagi, saya sampaikan selamat atas dilantiknya Direktur Perusda dan Direktur Operasional Perusda Lahat. Semoga dengan telah diambilnya sumpah ini, bisa dijaga dan jadikan amanah agar benar benar dapat membawak perubahan diperusda Lahat,” pesan Marwan dalam sambutannya Selasa (5/6/2018).

Lebih jauh, Marwan berpesan, dengan hadirnya dua orang Direktur yang baru di perusahaan daerah (Perusda) Kabupaten Lahat ini, diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan profesionalisme perusahaan daerah dalam menghadapi perekonomian global saat ini. Dua orang direksi yang baru juga harus memiliki pemahaman, karena dengan pemahaman yang utuh maka akan menciptakan tantangan menjadi sebuah peluang.

“Memang mau maju itu, banyak resiko dan tantangan yang bakal menghadang. Namun, asal bisa bersabar mudah mudahan semuanya bisa dilewati. Tidak itu saja, dibutuhkan kerja keras yang tinggi, agar mampu bersaing sekaligus dapat menjawab tantangan perusahaan tersebut,” tambah Marwan lagi.

Terakhir, disampaikan mantan Kepala Bapedda Lahat ini, agar kiranya tugas yang diembankan terhadap dua Direktur Perusda Lahat itu dapat dilaksanakan dengan baik dan, dapat memajukan nama Perusda Lahat kedepannya.

“Semua ini adalah amanah, jadi harus dijaga dengan baik. Berusahalah sebaik mungkin untuk memajukan nama perusahaan daerah Kabupaten Lahat untuk kedepannya agar dapat mendongkrak PAD Lahat,” tutur Marwan. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =