China Kembali Menang “Mercy Rule” Atas Hong Kong

Jakarta, jurnalsumatra.com – Tim nasional sofbol putri China kembali mencatatkan kemenangan dengan skema “Mercy Rule” atas timnas sofbol putri Hong Kong dengan skor 10-0.
“Saya pikir ini pertandingan bagus, kami dapat mengendalikan permainan dan semua pemain bermain bagus,” kata Kepala Pelatih Timnas Sofbol China Teresa Ann Wilson kepada Antara di Stadion Sofbol, Senayan, Jakarta, Senin, usai pertandingan.
Sementara itu, menanggapi kekalahan tim sofbol Hong Kong Den Oshima merasa tidak ada yang kurang dari permainan timnya.
Ia merasa China memiliki permainan dan kedisiplinan yang lebih bagus dibanding Hong Kong. Pada pertandingan selanjutnya sofbol Hong Kong akan mencoba evaluasi dari kekalahan terhadap China.

Sebelumnya, China juga menang mercy rule saat melawan sofbol Indonesia. Tim nasional sofbol putri Indonesia menerima kekalahan telak dari tim China 0-12 di laga perdana yang berimbas mercy rule.
Kekalahan timnas sofbol putri Indonesia diderita sejak Inning pertama. Laga ini tergolong laga berat bagi Timnas Indonesia, mengingat China merupakan peringkat 12 dunia pada tahun 2018.
Mercy rule merupakan aturan yang membuat pertandingan dihentikan ketika salah satu tim telah unggul 10 poin atau lebih di akhir kesempatan menyerang bagi tim tertinggal dalam inning keempat, dan tim unggul dinyatakan sebagai pemenang.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 17 =