Cik Ujang-Haryanto Siap Perjuangkan Dana Desa

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Bertempat di Lapangan RDPJKA Bandar Agung, Minggu (11/2), sekitar pukul 10.00 WIB, disela-sela, kegiatan jalan santai, ditanda tangani kontrak politik kepada Ketua Forum Kades, program desa berdaya, dengan mengelontorkan anggaran besarannya Rp 500 juta – Rp 2 M.

Ketua Forum Kades se Kabupaten Lahat, Iduar Alamsyah menyebutkan, dirinya sangat concern (perhatian, red) dengan adanya program desa berdaya.

“Walaupun sudah ada program Anggaran Dana Desa dan Dana Desa, tapi ini merupakan bentuk perhatian dari salah satu kandidat, ingin membangun desa,” jelasnya.

Sementara, Cabup Lahat, Cik Ujang SH didampingi Cawabup, H Haryanto SE MM MBA mengungkapkan, Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) II Pemkab Lahat untuk desa ini, sangat bermanfaat sekali bagi pembangunan desa.

“Tentunya, pihaknya akan mengelontorkan dana kisaran Rp 500 juta – Rp 2 M, pertahun perdesa, supaya rakyat betul-betul menikmatinya,” paparnya.

Ia menambahkan, apabila program tersebut tidak dijalankan, sebagaimana mestinya sesuai kontrak politik, maka, siap mundur dari jabatan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, dengan sendirinya tanpa ada paksaan dari siapapun.

“Program Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk desa ini, akan direalisasikan pada tahun ketiga, dimana, pada masa jabatan tahun pertama dan kedua penyesuaian dulu, serta siap mundur apabila tidak berjalan, serta kami tidak menepati janji kontrak ini,” ucap Ujang. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =