Cinta Obi Mesakh Berakhir Dibalik Jeruji Besi

Muba, jurnalsumatra.com – “Maafkan aku kasih bukan Aku tak sudi, menerima cintamu setulus hati” kira-kira begitulah ungkapan rasa hati Obi Mesakh (27) warga Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya Musi Banyuasin (Muba) yang kini mendekam disel Polsek  Tungkal Jaya Resort Muba.

Pria yang sudah beristri dan karuniai dua anak ini, Senin (4/11/2019) pagi dibekuk unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya karena membawa lari gadis berusia 16 tahun berinisial M selama 5 hari. 

“Mereka sudah berpacaran selama 3 bulan dan sudah saling mencintai, pelaku telah membawa lari anak dibawah umur selama 5 hari karena alasan tidak direstui orang tua korban. Saat ini tsk sudah kita amankan.””Ujar Kapolres Muba AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.iK melalui Kapolsek Tungkal Jaya IPTU RUDIN, S.H saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp. 

Dijelaskannya, kronologis bermula, Rabu (30/10/2019) malam mereka bertemu di Simpang Tungkal, lalu pelaku langsung mengajak korban untuk melarikan diri dari rumah tanpa seizin orang tua korban. Pelaku pun membujuk korban akan dinikahi.

Kemudian Senin (4/11/2019) Ibu korban melapor ke Mapolsek Tungkal Jaya. Mendapat laporan Kapolsek Tungkal Jaya langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan jajaran untuk melakukan lidik dan dinformasi melalui telp dari keluarga korban bahwasannya pelaku dan korban sedang berada di Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, yang sebelumnya melarikan diri ke Desa Nyogan Provinsi Jambi.

Lalu Kanit Reskrim beserta jajaran didampingi oleh saksi-saksi dari Keluarga Korban merespon info tersebut dan berhasil mengamankan pelaku dan korban yang berada di Desa Simpang Tungkal.

Akibat perbuatan ini, pelaku dipersangkakan Pasal 332 KUHPidana dan atau Pasal 76 huruf D Jo Pasal 81 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. sebagaimana dirubah dan ditambah UU RI No.17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan. PP No.59 tahun 2019 TTg Penyelenggaraan koordinasi perlindungan anak” Tutup Kapolsek. (Rafik elyas).