City Terancam Kembali Tak Diperkuat Bernardo Silva

Jakarta, jurnalsumatra.com – Jangkar Manchester City Bernardo Silva harus menghadapi uji kebugaran sebelum lawatan ke Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris Minggu malam nanti, kata manajer Pep Guardiola seperti dikutip Reuters, Sabtu dini hari WIB.

  Pemain timnas Portugal itu telah menjadi salah satu pemain paling penting City selama musim ini karena telah mengisi kekosongan di lapangan tengah dan memperlebar jangkauan serang sehingga menguatkan ambisi City merengkuh empat gelar juara atau kuadrapel.

  Dia absen pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Rabu dini hari lalu, karena cedera otot.

  Dia sudah membaik tetapi masih rentan untuk pertandingan Minggu malam nanti, kata Guardiola kepada wartawan. “Kami menunggu hari ini (Jumat) dan besok (Sabtu).”

  Tanpa pemain pekerja keras berusia 24 tahun itu City kehilangan potensi di lapangan tengah saat melawan Spurs sehingga menghadapi tugas yang sulit dalam mencapai semifinal Liga Champions.

  “Bernardo Silva adalah pemain yang luar biasa hebat,” kata Guardiola. “Bermain melebar, dia seorang petempur. Dia cerdas sekali dan pintar dalam bertahan. Dia tahu kapan memotong bola di belakang dan dengan bola, dia bisa melakukan apa saja.”

  Di Liga Inggris, City sudah mengumpulkan 80 poin atau dua poin di bawah pemuncak klasemen Liverpool tetapi menyimpan satu pertandingan lebih banyak.(anjas)