Cium Dump Truck Tomi Tewas

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Lagi. Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa oleh Dump Truck pengangkut Batubara milik perusahaan swasta yang ada di Lahat.

Peristiwa tragis itu, terjadi Kamis (2/7/2018) sekira pukul 19.00 WIB, di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) desa Kebur Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

“Untuk info yang kami dapat dilapangan. Kecelakaan ini terjadi, korban yang mengendarai Speda Motor (SPM) Mio J dari arah Lahat hendak menuju Merapi dengan kecepatan tinggi, dan, tidak mengetahui ada mobil berhenti dibadan jalan berujung kecelakaan itupun tak bisa dihindari lagi, ”   jelas Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK didampingi Kasat Lantas AKP Dani Prasetya SIK MM, melalui Kanit Laka Lantas IPDA Amrin Prabu disampaikan BRIPKA Dianata Kirana, pada Kamis malam.

Untuk kronologis kejadian diceritakan anggota Unit Lakalantas Dianata, awalnya korban yang bernama Tomi Tandri (28) warga Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat ini, membawak Speda Motor (SPM) Yamaha Mio J dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 2381 NO dari arah Lahat hendak menuju Merapi dengan kecepatan cukup tinggi.

“Karena sangat kencangnya korban mengendarai motor, dan dirinya tidak mengetahui ada mobil Dump Truck yang berhenti dibadan jalan, lantaran kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM). Korban pun tak bisa menggelak lagi, lalu menabrak belakang mobil tersebut, ” urainya.

Akibat dari kejadian itu, sambung Dianata, usai menabrak mobil Dump Truck Hino dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8782 UW yang dikemudikan Iyan Daniswara (23) warga Desa Kawunggirang Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, korban yang bernama Tomi Tandri ini, mengeluarkan darah dari hidung, mengalami luka robek dipelipis kiri, luka lebam dikepala belakang, dan langsung meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Nah, saat korban Tomi Tandri menabrak belakang mobil Dump Truck yang dio dak ketahui tiba tiba berhenti ditengah jalan itu, akibat kehabisan BBM.

“Kalu suara tabrakan tersebut, terdengeran cukup keras. Artinya, korban mengendarai motornya dengan kecepatan sangat tinggi, sampai korbanpun tidak bisa menggelak dari mobil tersebut, ” terang Doni (25) salah satu saksi mata yang melihat tabrakan saat itu.

Dari peristiwa ini, menurut Dianata, untuk kendaraan korban sendiri mengalami kerusakan dibagian depan cukup parah. Sedangkan, sisopir Dump Truck tidak ada luka sedikitpun, hanya saja mobilnya mengalami pecah lampu belakang sebelah kanan.

“Untuk korban sudah kita bawa kerumah sakit umum daerah (RSUD) Lahat. Sedangkan barang bukti berupa SPM Mio J dan mobil Dump Truck Hino telah kita kandangkan dikantor Satlantas Polres Lahat, termasuk sisopir telah diamankan, untuk menjalankan pemeriksaan lebihlanjut,” pungkas Dianata. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − nine =