Courtois “Tolak Tawaran Besar” Demi Bergabung Ke Real

    Madrid, jurnalsumatra.com – Kiper Real Madrid yang baru Thibaut Courtois mengatakan pada Kamis bahwa ia memenuhi impian masa kecilnya dengan bergabung ke tim raksasa Spanyol itu dari Chelsea, meski ia sempat menghabiskan tiga tahun sebagai pemain pinjaman di klub rival Atletico, dan mengungkap bahwa dirinya telah menolak tawaran-tawaran besar dari klub-klub lain.
“Semua orang yang mengenal saya tahu betapa kerasnya saya bekerja untuk dapat berada di sini, dan saya bangga berada di klub terbaik di dunia. Saya telah memberikan yang terbaik sepanjang karier saya untuk bisa berada di sini, ini merupakan impian masa kecil saya, untuk melangkah di lapangan ini dengan seragam Madrid,” kata pemain internasional Belgia itu pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.
“Saya menerima tawaran-tawaran pembayaran yang lebih baik namun saya ingin berada di klub terbaik di dunia dan dekat dengan anak-anak saya. Saat ketertarikan Madrid telah jelas, saya tidak ragu bahwa saya ingin berada di sini.”
Courtois (26) direkrut Real dari Chelsea pada Rabu dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 35 juta euro, setelah ia memenangi dua gelar Liga Inggris, serta satu Piala FA dan satu Piala Liga di Inggris.
Sebelum itu, ia menghabiskan tiga musim sebagai pemain pinjaman di Atletico, membantu klub itu menjuarai Liga Spanyol pada 2014 serta mengangkat Piala Raja dengan mengalahkan Real di final di Santiago Bernabeu.

Ia juga tampil saat Atletico menelan kekalahan dari Real pada final Liga Champions 2014, ketika tandukan kapten barunya Sergio Ramos pada fase akhir pertandingan menggagalkan kemenangan Atletico, memicu Real untuk meraih kemenangan 4-1 pada masa perpanjangan waktu.
“Saya memiliki respek maksimal untuk Atletico, mereka mengambil saya sebagai pemain pinjaman ketika saya masih muda dan saya memenangi banyak hal, namun itu berbeda karena saya dipinjamkan,” ucapnya.
“Sekarang saya datang ke klub di mana saya benar-benar ingin berada di sini dan saya ingin berjuang untuk tahuh-tahun mendatang untuk memenangi trofi demi trofi.”
Pertandingan pertama Courtois dengan Real dapat terjadi saat mereka melawan Atletico di Piala Super UEFA pada 15 Agustus, meski faktanya ia baru sedikit berlatih sejak mencapai semifinal Piala Dunia bersama Belgia, yang berarti kemungkinan pelatih Julen Lopetegui akan memilih untuk memainkan Keylor Navas.
Courtois absen latihan bersama Chelsea beberapa hari sebelum kepindahannya ke Real dipastikan, dan ia berterima kasih kepada klub London itu yang telah membantunya tumbuh sebagai seorang pemain namun mengatakan dirinya tidak akan menolak kesempatan untuk bergabung dengan Real.
“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar Chelsea yang telah berada untuk saya dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu ingin menjuarai Liga Inggris dan saya melakukannya dua kali, namun sekarang saya memiliki peluang baru yang harus saya ambil. Saya juga memiliki dua anak di sana dan hal itu mempengaruhi keputusan saya,” tambahnya.
“Saya tumbuh secara fisik di London dan sekarang saya lebih matang dan lebih berpengalaman. Saya banyak berkembang dan saya berada di sini untuk menjadi yang terbaik semampu saya.” (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 20 =