CSR Bank Sumsel Babel Bantu Membangun Jembatan Gantung

Lahat, jurnalsumatra.com – Pos bantuan melalui CRS untuk masyarakat dan Pemerintahan khususnya bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Bencana Alam lainnya, terus dikucurkan oleh pihak Bank Sumsel Babel Cabang Kabupaten Lahat.

Bantuan melalui CSR ini tak pernah habisnya, diketahui ditahun 2018 lalu, pos bantuan dari Bank Sumsel Babel Cabang Kabupaten Lahat, membagikan sedikitnya dua unit bentor sampah, mesin penggiling kopi untuk mitra binaan kopi Bukit Jempol Lahat.

Lalu, bantuan cat guna pembangunan Mushola du MTsN 1 Lahat, bantuan anak anak PAUD di Kecamatan Gumay Talang, pembuatan Lapangan Basket di STIE Selero Lahat, dan bantuan Infrastuktur untuk perbaikan Jembatan Gantung Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

“Semua itu kita gelontarkan melalui pos bantuan Dan CSR. Bantuan seperti ini akan terus mengalir setiap tahunnya, ” kata Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Fauzan, pada Senin (31/12/2018), kemarin.

Ia menegaskan bantuan bantuan sosial seperti ini memang sudah diatur oleh Bank Sumsel Babel Pusat. Jadi, untuk Bank Sumsel Cabang Kabupaten Lahat hanya melaksanakannya saja.

“Kita hanya menjalankan sesuai arahan dan petunjuk dari Bank Sumsel Babel Pusat. Kita hanya menjalankan tugas saja, ” tambah Fauzan.

Nah untuk 2019, sambung Fauzan, sudah diusulkan ke Bank Sumsel Babel Pusat. Namun, belum diketahui untuk realisasinya. “CSR ditahun 2019 sudah kita usulkan tinggal menunggu seperti apa perunjuknya, ” pungkas Fauzan.

Sementara,  kepala desa (Kades)  Indikat Ilir Broto mengatakan, bantuan yang dikucurkan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, sudah ada akan tetapi belum ada realisasiya.

“Itu untuk memperbaiki jembatan gantung yang sudah cukup lama rusak. Padahal jembatan tersebut dilalui oleh masyarakat empat desa. Karena, kerusakannya sangat parah, ” kata Broto. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 7 =