CU Tutup Penerimaan CPNS

Lahat, jurnalsumatra.com – Sungguh tidak disangka anak desa salah satu yang ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lahat bernama Winda Destriani mendapat nilai pasing grade sebesar 482.

Winda Destriani mendapat peringkat terbaik di Sumatera Selatan (Sum-Sel) dan peringkat Tiga Nasional. Pencapaian yang berhasil diraih oleh guru Matematika honorer asal Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat ini, langsung mendapat Apresiasi dari Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Menurut CU, pencapaian yang diraih oleh Winda adalah yang luar biasa apalagi peringkat tertinggi pelaksanaan tes CPNS di Sum-Sel dan Ketiga Nasional, torehan ini jelas membuktikan bahwa anak yang berasal dari desa bisa bersaing jika diberi kesempatan, dan Pemkab Lahat berharap agar Winda bisa mengikuti tes SKB selanjutnya.

“Masih ada satu kali tes lagi, dan mudah-mudahan nilainya bisa bertahan sehingga yang bersangkutan bisa lulus sesuai dengan aturan yang berlaku dari BKN RI,”ujarnya saat menutup pelaksanaan tes CPNS tahun 2020 digedung pertemuan Pemkab Lahat Selasa (25/02/2020).

Kepala BKPSDM Lahat, Aris Farhan melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan dan Informasi Aparatur, Isna Abidarda.

Winda mendapatkan hasil nilai 482 dengan rincian TWK 150 TIU 170 dan TKP 162 pada tes SKD sesi III pada Ahad (23/2/2020). Dengan catatan nilai tersebut, Winda menjadi peserta Tes CPNS tahun 2019 yang mendapatkan nilai SKD terbesar se Sumatera Selatan.

“Ya. Kata orang BKN dia ( Winda ) meraih nilai terbesar tes SKD se-Sumatera Selatan. Dengan nilai 482. Winda merupakan Warga Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Lahat dengan memilih formasi Guru Matematika. Sekali lagi selamat untuk Winda Destriani dari Lahat,” kata Bupati Lahat Cik Ujang SH dengan tegas. (Din)