Daftar Hitam Kontraktor Kerja Asal Jadi

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Didampingi Plt Kadis PU Perkim, kepala Bappeda, Kabag Ekonomi dan Camat Sekayu, Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  Drs H Apriyadi Msi meninjau pembangunan Pedestrian samping rumah dinas Bupati, rehab stadion Serasan Sekate, rehab gedung Loket Pelayanan Disdukcapil dan meninjau lapangan Futsal Sekayu, Senin (22/10/2018).

Peninjauan secara langsung kelapangan yang dilakukan Sekda Muba itu sebagai menindaklanjuti komitmen Bupati dan wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) untuk menyelesaikan proyek pembangunan tepat waktu.  Karena menurut dia proyek pembangunan yang menggunakan APBD Muba merupakan uang rakyat yang harus digunakan sebaik-baiknya.

“ASN yang menjadi pegawai, saya minta kawal terus setiap hari, pastikan mutu hasil pengerjaannya sesuai dengan kontrak dan kepada masyarakat tolong dijaga bersama yang telah dibangun,”Imbaunya.

Apriyadi juga menjelaskan bahwa setiap pengerjaan proyek akan dievaluasi, jika ada kontraktor yang bekerja asal-asalan akan dimasukan daptar hitam (blacklist) di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Saya minta kotraktor bekerja sesuai dengan standar teknis dan pekerjaannya harus ditambah agar pengerjaannya sesuai dengan jadwal. Kalau tidak selesai 10 Desember kami tidak akan bayar,”Tegasnya.

Selain itu, Apriyadi mengintruksikan camat Sekayu untuk menertibkan pedagang yang berjualan disekitar Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. “Silahkan berjualan asal jangan tempatnya dibuat permanen, nanti kita buatkan tempat khusus berjualan dibelakang gedung Futsal,”Ujarnya. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =