Dana Desa Mukomuko Diarahkan Bangun Fasilitas Pendidikan

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tahun ini mengarahkan sebagian dana desa untuk membangun fasilitas pendidikan berupa gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) bagi warga di wilayah tersebut.
“Masih ada sejumlah desa di daerah ini yang belum memiliki PAUD. Bagi desa yang belum memiliki gedung PAUD kami arahkan dana desa untuk membangun gedung PAUD,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Saroni, di Mukomuko, Senin.
Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat mengarahkan dana desa tahun ini untuk membangunan fasilitas PAUD guna menindaklanjuti program pemerintah pusat.

Pemerintah pusat memprogramkan setiap desa di daerah itu memiliki fasilitas pendidikan, minimal lembaga pendidikan anak usia dini untuk warga setempat.
“Kami tidak memaksa desa, tetapi kami minta desa mendukung program pemerintah pusat,” ujarnya
Menurutnya, pemerintah daerah setempat bertugas untuk mengarahkan seluruh desa yang mendapat bantuan dana desa tahun ini untuk membangun gedung PAUD.
“Sudah ada beberapa desa di daerah ini yang memanfaatkan sebagian dana desa pada tahun sebelumnya untuk membangun gedung PAUD di wilayahnya,” ujarnya pula.
Bagi desa di daerah ini yang belum mengalokasikan dana desa untuk membangun gedung PAUD, ia menyarankan agar desa mengalokasikan dana dalam anggaran pendapatan belanja desa untuk membangun fasilitas pendidikan tersebut.(anjas)

Leave a Reply