Dana Infrastruktur Telah Disetujui Mendagri


Banyuasin, jurnalsunatra.com – Dari dana yang diusulkan sebesar Rp 300.000.000.000 di PT Bank Pembangunan Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Alhamdulillah  sudah disetujui Menteri Dalam Negeri dengan nomor surat 979/4759/SJ tanggal 13 Juni 2019 sebesar Rp 288 M.

“Dana ini akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan poros di tujuh lokasi,”kata Bupati Banyuasin H Askolani melalui staf khusus Bupati Banyuasin Syaifuddin Zuhri,  Sabtu (22/6/2019).

Lanjut Udin,  bila dirinci pertama untuk pembangunan Ruas Jalan Muara Padang -Muara Sugihan, kedua pengaspalan Jalan Poros Lubuk Karet- Taja Raya II dan Taja Mulya Kecamatan Betung, ketiga pembangunan Jalan Prajen – Sungai Dua Kecamatan Rambutan.
Berikutnya,  keempat pembangunan jalan poros Kecamatan Banyuasin I – Air Saleh ( Banyuasin I Prambahan – Jalur 10 Kecamatan Air Saleh, pembangunan Lanjuran Jalan Poros Pulau Rimau dari Lubuk Lancang – Pulau Rimau, Rehab Jalan Poros Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa dan ketujuh untuk pembangunan cor jalan poros Mulyaagung, Suka Mulya, Tanjung Menang – Karang Petai, sribandung Kecamatan Banyuasin III.

Sedangkan poros jalan lainnya, terang Udin akan dibangun dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Banyuasin, Dana APBD Provinsi Sumsel dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat.

Untuk itu,  ujar Udin bupati minta harus sabar,  karena ini uang negara yang harus dikelola dengan baik sesuai dengan prosedur perundang-undangan, dan ada mekanisme tahapan seperti persiapan dokumen, pelelangan, dan pelaksanaan. 

“Insyallah jalannya mulus, kalau sudah mulus nanti dijaga ya, kurangi tonase. Ingatin susah ketika jalan berkubang lumpur,”pesan bupati. (BIO)