Danau Biru Pesona Banyuasin


Banyuasin,  jurnalsumatra.com – Satu persatu pesona Banyuasin mulai terangkat kepermukaan dan bila dikembangkan serta dikelolah dengan sentuhan tangan dingin bukan hal mustahil Danau Biru akan menjadi pesona Bumi Sedulang Setudung yang akan membuat para wisatawan berdecak kagum.

Terhadap indahnya pesona Danau Biru yang ada di Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin mendapat tugas dari Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuasin seperti Danau Biru. Baik wisata alam, seni budaya hingga kuliner.

“Salah satu lokasi yang akan  dikembangkan menjadi destinasi pariwisata Kabupaten Banyuasin adalah “Danau Biru” yang berlokasi di Air Batu Kecamatan Talang Kelapa KabBanyuasin,” kata Bupati Banyuasin melalui staf khusus Bupati bidang media dan komunikasi,  Syaifuddin Zuhri, Sabtu (20/7/2019).

Ternyata,  ujarnya Danau Biru yang merupakan bekas galian C ini memiliki daya tarik tersendiri untuk di kembangkan, suasana yang asri, air danau yang berwarna biru, banyak perbukitan dan lokasinya mudah di jangkau.

“Lokasi ini sudah dilakukan peninjauan oleh Disporapar Banyuasin, di lokasi tersebut nantinya akan dibuat tempat makan dengan konsep Kapal,”tuturnya.

Kepala Disporapar Banyuasin,  Merki Bakri menyatakan siap menengembangkan Danau Biru menjadi destinasi wisata yang mempesona di Banyuasin. (BIO/BIS)