Dandim 0732/Sleman Buka Pertandingan Sepakbola Anak KU 9-12

SLEMAN, Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Sebanyak 20 klub dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kalasan, Sleman, siap bertanding dalam lomba sepakbola anak KU 9-12 tahun.

Pertandingan ini berlangsung selama dua hari, diawali Minggu (9/9/2018) dan berakhir Selasa (12/9/2018) bertempat di Lapangan Bola Raden Ronggo, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Pertandingan ini dibuka  langsung oleh Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro, S.Ip, didampingi Wadanramil 08/Kls, Kapten Caj.Teguh Nusantara, dan Muspika Kecamatan Kalasan, ditandai tendangan bola pertama.

Selanjutnya, untuk laga pertama lapangan satu dengan KU 9 tahun, diikuti oleh SSB Kalasan melawan SSB Gelora Putra. Kemudian, lapangan dua dengan KU 12 tahun diikuti oleh SSB Gelora Putra melawan SSB Matra.

Adapun giat lomba fun game sepakbola anak ini diselenggarakan dalam rangka komunikasi sosial kreatif dan menyambut HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro yang diselenggarakan Koramil 08/Kalasan, Kodim 0732/Sleman bekerja sama dengan Panitia SSB Kecamatan Kalasan.

Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro, S.Ip, mengatakan, kegiatan komsos kreatif yang diselenggarakan melalui perlombaan sepakbola anak merupakan salah satu ajang pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga. “Khususnya sepakbola,” tandas Letkol Inf Diantoro, S.Ip, Dandim 0732/Sleman.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kita Wujudkan Anak Usia Muda, dan Cegah Tangkal Radikalisme”, diharapkan bisa menjadikan atlet-atlet pemain sepakbola terbaik yang berbakat dan di lmiliki oleh Sleman untuk masa yang akan datang. (Ds/Fan)

Leave a Reply