Dandim Buka Secara Resmi Pelatihan Bela Begara

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Upacara pembukaan pelantihan Bela Negara Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang yang di ikuti liama puluh orang peserta Bela Negara. Yang bertindak sebagai Insfektur Upacara Kasdim 0307/Tanah Datar Mayor Inf Munawar. Upacara dilaksanakan pada Sabtu (16/11/2019) pukul 10.00 wib bertempat di Makodim 0307/Tanah Datar jln. Sutan Alam Bagagarsyah Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas KabupatenTanah Datar.

Upacara Pembukaan pelantihan Bela Negara dihadiri oleh, Dandim 0307/TD diwakili oleh Kasdim 0307/TD Mayor Inf Munawar, Pasi Pers Dim 0307/TD Kpt Kav Syamsinir, Wakil Rektor ISI Padang Panjang, Danyon Menwa ISI Padang Panjang.

Adaoun Rangkaian kegiatan sebagai berikut:

(1)Pukul 09.30 wib seluruh peserta pelatihan Bela Negara melaksanakan persiapan. (2) Pukul 10.00 wib samapai dengan 11.00 wib Kordinator Pelatihan Belaneg Kpt Kav Syamsinir melaksanakan perkenalan dan memberikan arahan serta materi wawasan kebangsaan. (3). Pukul 11.00 wib sampai dengan pukul 11.30 wib melaksanakan geladi upacara pelatihan Belanegara. (4).Pukul 11.37 wib peserta pelatihan Bela Negara melaksanakan makan siang dengan terpimpin. (5). Pukul 12.00 wib melaksanakan istrahat dan shalat dzuhur berjamaah. (6).Pukul 12.45 wib pelaksanaan upacara pelatihan Belanegara ISI Padang Panjang dilaksanakan.

Adapun amanat Insfektur Upacara sbb :

Kami dari Kodim 0307/Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada rektor dan Menwa yang mau dan ingin melaksanakan Bela Negara. Saya sampaikan kepada peserta Bela Negara dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini jangan di jadikan momok,ikuti intruksi dari pelatih dan pembina.

Selama mengikuti kegiatan ini kami harapkan dan kami himbau agar bisa sama-sama mengamankan, baik pengamanan diri sendiri dan barang-barang milik pribadi. Kami pihak Kodim 0307/TD Welcome kepada seluruh peserta, tanyakan apa yang ingin ditanyakan.

Kami mempersilahkan untuk melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan jadwal yang sudah di rencanakan. Bagi adek-adek bila ada yang sakit jangan malu-malu untuk melaporkan kepada pembina dan pelatih, agar segera di tangani oleh tim Medis yang sudah kami siapkan. Untuk seluruh peserta laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan bersungguh sungguh.

Dengan mengucapkan Bismillah kegiatan pelatihan Belanegara ISI sayan nyatakan di buka.

Pada pukul 13.25 wib upacara pembukaan pelatihan Belanegara ISI Padang Panjang selesai dilaksanakan, selama kegiatan berjalan tertib dan aman.

Pelaksanaan Pelatihan Belanegara ISI (Istitut Seni Indonesia) Padang Panjang dilaksanakan selama dua hari, hari sabtu tanggal 16 sampai dengan 17 November 2019.

Dalam kegiatan Belanegara akan menerapkan semi militer dan menanamkan wawasan kebangsaan, Kedisiplinan dan loyalitas.(Myt)